Riko Simanjuntak vs Yuran Fernandes Panas Sepanjang Laga, Endingnya Tetap Saling Respek – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel panas antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 BRI 2023/2024 juga diwarnai persaingan sengit antara Yuran Fernandes dan Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak memang menjadi salah satu pemain Persija paling berbahaya yang harus dibungkam oleh Yuran Fernandes pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (3/7/2023) malam itu.

Pasalnya, pergerakan Riko Simanjuntak yang cepat, lincah, dan mulus kerap merepotkan lini pertahanan PSM Makassar. Yuran Fernandes juga harus bekerja keras untuk mengharapkannya.

Duel paling menarik antara Riko Simanjuntak dan Yuran Fernandes terjadi pada menit ke-54. Saat itu, Riko mencoba menembus kotak penalti skuad Juku Eja untuk menciptakan ancaman.

Namun, sesampainya di sisi kanan gawang PSM Makassar, Yuran Fernandes yang tiba-tiba datang dari sisinya bertindak cepat mendorong Riko menjauh. Tekelnya dinilai bersih dan akurat, sehingga bola memantul dari kaki Riko.

Akhirnya, hakim garis menganggap bahwa tendangan gawang telah terjadi. Riko Simanjuntak pun harus tumbang akibat tekel dari bek Tanjung Verde.

Momen ini tidak hanya berhenti di situ. Berkat aksi baiknya menghalau serangan berbahaya tersebut, Yuran Fernandes langsung berteriak kencang di depan Riko sebagai tanda kepuasan sekaligus ancaman.

Namun, Riko tidak terpengaruh oleh provokasi tersebut. Sebaliknya, dia malah menyeringai mendengar teriakan keras bek berusia 28 tahun itu. Namun, setelah pertarungan usai, keduanya saling tersenyum karena pertarungan telah usai.

Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar benar-benar sengit. Apalagi secara mengejutkan tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui gol Kenzo Nambu pada menit ke-12.

Sangat sulit bagi Harimau Kemayoran untuk mencetak gol penyama. Apalagi, mereka hanya bermain dengan satu pemain asing di laga ini, Ryo Matsumura.

Beruntung, Ryo Matsumura yang menjadi satu-satunya pemain asing juga berhasil mencetak gol indah di menit ke-81 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

[Muh Faiz Alfarizie]