Respons Janggal Shin Tae-yong usai Gagal Bawa Pemain Terbaik di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak setelah keinginannya membawa skuad terbaik Timnas U-23 Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023 tak terwujud sepenuhnya.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong akhirnya harus melepas Rizky Ridho dan Dzaky Asraf, keduanya tidak diturunkan Persija Jakarta dan PSM Makassar untuk Timnas Indonesia U-23.

Khusus untuk Rizky Ridho, ia merupakan pilar pertahanan utama Shin Tae-yong tidak hanya di level kelompok umur, tetapi juga di tim senior.

Alhasil, juru taktik asal Korea Selatan itu bergerak cepat dan memilih gelandang Persis Solo Mohammad Kanu dan bek PSIS Semarang Haykal Alhafiz sebagai pengganti Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Menyoroti polemik pemanggilan pemain, Shin Tae-yong justru memberikan respon yang janggal dan mengejutkan. Ia tidak banyak protes dan mencoba fokus menyusun skuad yang ada.

Pusat Latihan Timnas U-23 Indonesia di Padang ABC, Senayan, Jakarta (pssi.org)

“Bahkan jika pemainnya tidak lengkap, mereka tidak pergi ke Thailand untuk berlibur,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (15/8/2023).

“Saya pastikan mereka akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Respons Shin Tae-yong berbeda dengan situasi serupa yang dialaminya saat Timnas U-20 Indonesia tak bisa diperkuat pemain terbaik Piala Asia U-20 2023 Maret 2023.

Saat itu, keinginan Shin Tae-yong mendatangkan Marcelino Ferdinand tidak terwujud. Pemain tersebut tidak dilepas oleh KMSK Deinze yang saat itu baru saja mendatangkan gelandang Persebaya Surabaya.

Saat itu, Shin Tae-yong dengan lantang memprotes situasi yang ada dan kerap menyebut skuad yang dibawanya tidak ideal.