Resmi Gabung Bayern Munich, Eric Dier: Mimpi yang Jadi Kenyataan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Raksasa Jerman Bayern Munich mendapat bek baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2024. Bayern meminjamkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer hampir 4 juta euro (sekitar Rp 68,3 miliar).

Dier dikontrak Bayern selama enam bulan ke depan, dengan opsi perpanjangan satu tahun pada tahun berikutnya.

“FC Bayern telah mengontrak Eric Dier dari Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga 30 Juni 2024, dengan opsi satu tahun lagi. “Bek internasional Inggris itu akan mengenakan seragam No.15 di Munich,” tulis laman resmi klub, dikutip Jumat (12/1/2024).

Direktur olahraga Bayern Christoph Freund mengaku sudah lama mengincar Dier pada bursa transfer musim dingin.

Ia menyebut Bayern sangat meminati jasa bek tengah berusia 29 tahun tersebut karena mampu menempati beberapa posisi di lini pertahanan.

Freund juga mengaku tertarik pada Dier karena pengalaman sang pemain di sepak bola Inggris.

Tercatat sejak kedatangannya dari Sporting CP pada musim 2014/2015, Dier sudah mencatatkan 365 penampilan di semua kompetisi dengan catatan 13 gol dan 12 assist untuk Tottenham.

Sementara di timnas Inggris, bek bertinggi badan 1,88 meter itu sudah mencatatkan 49 caps termasuk tampil di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 dan 2022, dengan catatan tiga gol bersama The Three Lions.

“Kami senang telah merekrut Eric Dier. Dia sudah lama menjadi target kami di jendela transfer ini. Eric akan menjadi bagian berharga dari pertahanan kami. “Kemampuan dan pengalaman internasionalnya akan membantu tim di lapangan dan di ruang ganti,” kata Freund.

Sementara dari sisi pemain, Dier menyebut kepindahannya ke Bayern seperti mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan.

Eric Dyer. (AFP/PAUL ELLIS)

Ia pun tak sabar untuk menjalani debutnya bersama The Bavarians – julukan Bayern.

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa,” ujarnya.

“Saya ingin membantu tim dengan keserbagunaan saya di lini pertahanan. Saya sangat menantikan rekan-rekan setim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena yang menurut saya merupakan salah satu stadion terbaik di dunia,” kata Dier.