Resmi Gabung Ajax Amsterdam, Jordan Henderson Dikontrak Dua Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jordan Henderson resmi bergabung dengan Ajax Amsterdam pada hari Jumat setelah dia dan klub Arab Saudi Al Ettifaq sepakat untuk mengakhiri kontraknya.

“Ajax telah mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson terkait kepindahannya ke Amsterdam. Dia sebelumnya bermain untuk Al Ettifaq selama enam bulan terakhir dan baru-baru ini memutus kontraknya dengan klub Arab Saudi tersebut,” tulis Ajax Amsterdam di situs resmi mereka seperti dimuat ANTARA.

Ajax mengungkapkan, Henderson telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di klub Belanda tersebut hingga Juni 2026.

Pelatih Ajax John van’t Schip menyebut Henderson merupakan gelandang berpengalaman dan memiliki jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan timnya.

“Kami butuh gelandang berpengalaman yang punya jiwa pemimpin. Karena banyak pemain yang cedera, kami juga butuh pemain yang bisa segera bertindak sebagai pengganti. Jordan Henderson adalah pemain itu,” kata John van’t Schip.

Henderson akan mengenakan nomor punggung enam di klub barunya.

Sementara bersama Al Ettifaq, Henderson tampil 19 kali di semua kompetisi dengan catatan lima assist. Dari rekornya, Henderson mengantarkan klub asuhan Steven Gerrard itu menduduki peringkat kedelapan klasemen Liga Arab Saudi dengan 25 poin.