Resmi Dinaturalisasi, Jay Idzes Ternyata Sudah PDKT dengan Dua Pemain Timnas Indonesia demi Curi Hati Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku sempat berbincang dengan beberapa pemain skuad Garuda untuk membicarakan situasi tim. Ternyata dia punya ‘PDKT’ dengan Shayne Pattynama dan Marc Klok.

Komunikasi yang dilakukan Jay Idzes bisa dikatakan sangat penting. Dari situ Anda bisa mengetahui gaya permainan yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski Jay Idzes diketahui belum bisa tampil bersama timnas senior Indonesia dalam waktu dekat. Agenda terdekat yang bisa ia ikuti adalah kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Sementara untuk Piala Asia 2023 Januari 2024 di Qatar, bek Indonesia-Belanda berusia 23 tahun itu belum bisa tampil. Pasalnya, pendaftaran ditutup sebelum Jay Idzes resmi dinaturalisasi Timnas Indonesia pada hari ini, Kamis (28/12).

Tak hanya pemain di skuad Timnas Indonesia saat ini, Jay Idzes juga sudah berkomunikasi dengan calon pemain naturalisasi skuad Garuda lainnya. Meski tidak disebutkan siapa pemainnya.

Ya, saya sudah komunikasi dengan beberapa pemain. Seperti Shayne Pattynama dan Marc Klok, kata Jay Idzes saat ditemui di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

“Ada juga beberapa pemain lain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia (menjadi WNI),” imbuh pemain Venezia yang bermain di Serie B Italia itu.

Seperti diketahui, Jay Idzes dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (28/12) pagi. Mantan pemain klub Go Ahead Eagles Liga Belanda itu resmi menjadi warga negara Indonesia di mata hukum.

Namun, ia masih belum bisa memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat. Proses perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia perlu dilakukan terlebih dahulu, baru kita bisa mempertahankan skuad Garuda.

“Saya senang sekali, semuanya sudah kami selesaikan dan sekarang bisa kami nantikan (gambar pertama saya bersama timnas),” tutupnya.