Resmi Comeback ke Real Madrid, Fran Garcia: Mimpi yang Jadi Nyata – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fran Garcia mengaku senang bisa kembali ke Real Madrid musim depan setelah didatangkan dari mantan klubnya Rayo Vallecano.

Setelah musim 2022/2023 berakhir, empat pemain Madrid hengkang yakni Marco Asensio, Mariano Diaz, Karim Benzema, dan Eden Hazard.

Garcia menjadi salah satu senjata baru Madrid setelah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu memanggil kembali Brahim Diaz yang sebelumnya dipinjamkan dari AC Milan.

“Ini adalah mimpi untuk kembali ke Madrid. Saya orang yang sangat jujur. Saya telah mencurahkan jiwa dan raga saya untuk melakukan yang terbaik di lapangan untuk berada di sini hari ini,” kata Garcia, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa.

Garcia merupakan produk akademi Real Madrid sejak 2013. Pesepakbola berusia 23 tahun itu pernah bergabung dengan El Real U15 (2013-2014), U16 (2014-2015), U17 (2015-2016), U19 (2016-2018). ) kelompok umur dan Castilla (2018-2020).

Dilansir dari Transfermarkt, pada Desember 2018 lalu, Garcia melakukan debutnya bersama tim senior saat Copa del Rey melawan UD Melilla.

Tampil selama 45 menit, Garcia membantu timnya menang 6-1 dengan menyumbang satu assist.

“Madrid memberi saya kesempatan untuk kembali dan saya berterima kasih kepada presiden karena mengizinkan saya menyelesaikan musim di sana,” kata Garcia.

Setelah tujuh tahun di akademi Madrid, karier Garcia kemudian berlanjut memperkuat Rayo Vallecano pada musim 2020/2021. Di musim pertamanya menangani klub yang bermarkas di Estadio de Vallecas itu, Garcia membantu Vallecano promosi ke papan atas sepak bola Spanyol atau LaLiga.

Karirnya yang termasyhur bersama Vallecano berlanjut dari musim ke musim dan pada musim 2022/2023, Garcia tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan dua gol dan tiga assist dan mencatatkan menit terbanyak dari pemain Los Franjirrojos klub lain mana pun, yaitu 3.408 .

Setelah terkesan dengan Vallecano selama tiga musim, Garcia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang kini dilatih oleh Andani Iraola, karena telah membantunya tumbuh sebagai pesepakbola.

“Rasanya seperti saya bertugas di ketentaraan di Rayo selama tiga tahun ini. Saya telah banyak berkembang sebagai pribadi dan sebagai pemain selama tiga tahun saya di sana dan saya bersyukur untuk itu,” kata Garcia.

“Saya berterima kasih kepada Rayo karena mereka memberi saya kesempatan pertama saya di level profesional dan berkat mereka saya ada di sini. Itu membantu saya untuk tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pemain,” tambahnya.

Garcia menambah jumlah pemain yang bisa bermain di posisi bek kiri Madrid yang sebelumnya diisi Ferland Mendy, David Alaba, Eduardo Camavinga, dan Nacho Fernandez.

Melihat peta persaingan untuk menjadi starter sangat ketat, Garcia tidak terlalu memikirkannya karena mengatakan tujuannya adalah untuk berkembang bersama tim dan ingin berkontribusi dalam mengantarkan trofi untuk Los Blancos.

“Saya di sini bukan untuk bersaing dengan rekan setim mana pun. Saya di sini untuk menambah, terus meningkatkan, dan terus mengambil langkah maju. Saya di sini untuk memberikan semua yang saya miliki untuk tim dan membawa trofi dan kegembiraan,” kata Garcia.