Rento Takaoka Top Skor Sementara Piala Dunia U-17 yang Tak Berniat Jadi Pemain Profesional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Jepang U-17 Rento Takaoka menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023. Bersama penyerang Brasil Kaua Elias, Takaoka telah mencetak 4 gol di Piala Dunia U-17.

Jumlah gol penyerang berusia 16 tahun itu masih berpotensi bertambah. Jepang sudah pasti lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Di babak 16 besar, Rento Takaoka dkk akan ditantang Spanyol.

Ada yang menarik dari pemain asal Jepang ini. Ternyata ia mengakui bahwa sebenarnya menjadi pemain profesional bukanlah pilihan utamanya. Hal tersebut diakuinya kepada media Jepang, Asahi.com seperti yang dikutip Pahami.idMinggu (19/11).

“Saya memulai (bermain sepak bola) hanya untuk bersenang-senang,” kata pemain yang memulai karir sepak bola di Mimata FC itu.

Takaoka kemudian mengatakan bahwa ayahnya mendorongnya untuk terus berlatih dan menyempurnakan keterampilannya sebagai pemain sepak bola.

“Kemudian bapak saya terus menyemangati dan mendukung saya untuk fokus di sini. Saya senang dan menikmati (menjadi pemain profesional),” jelasnya.

Terpilihnya Rento Takaoka menjadi bagian skuad Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023 pun menarik perhatian publik setempat. Pasalnya, ia berasal dari klub kecil, bukan klub elite Liga Jepang.

Padahal, klub yang saat ini dibela Takaoka, Mimata FC, tidak terlalu besar di Liga Jepang. Namun Takaoka sudah membela klub ini sejak ia duduk di bangku sekolah dasar.

Adapun Takaoka, dia saat ini mengabaikan keadaan timnya. Yang terpenting saat ini dia ingin menjadi yang terbaik di Piala Dunia U-17 2023.

“Saya tidak peduli dengan tim. Saya hanya bermain di tim. Yang terpenting adalah menjadi yang terbaik di Jepang,” ucapnya.

Kekuatan Rento Takaoka

Rento Takaoka lahir di Miyazaki, Jepang pada 12 Maret 2007. Sebagai seorang striker, ia memiliki postur tubuh yang baik. Ketinggiannya mencapai 1,65 m.

Pelatih Hirofusa Hisanaga yang melatih Takaoka sejak kelas dua SD mengungkapkan bahwa timnya memiliki keunggulan sebagai penyerang.

Menurut Hisanaga, Takaoka mempunyai kecepatan dalam berlari dan mempunyai postur tubuh yang kuat untuk melawan pemain belakang lawan.

“Dia pekerja keras yang berusaha untuk tidak membuang waktu. Dia tidak mau kehilangan satu detik pun saat tes kecepatan lari di kelas pendidikan jasmani,” kata Hisanaga.

Selain itu, Takaoka mengatakan Hisanaga sering menambahkan bagian latihannya sendiri. Hal inilah yang membuat fisik pemain asal Jepang itu kuat.

“Dia berlatih secara rahasia karena ingin tidak terkalahkan oleh pemain lawan,”

Rento Takaoka bergabung dengan tim Jepang U-17 pada Maret 2023 saat menjalani pemusatan latihan di Aljazair. Pada Piala Asia U-17 Juni lalu, dia hanya berstatus pemain cadangan.

Pada Agustus 2023, Rento Takaoka berhasil meraih gelar pemain terbaik dalam turnamen internasional yang diadakan di Hiroshima, Jepang.