Reece James mengalami cedera hamstring baru sebelum pertandingan persahabatan pramusim terakhir

by

Bek kanan Chelsea Reece James telah didiagnosis mengalami cedera hamstring saat persiapan pertandingan persahabatan pramusim terakhir The Blues melawan Inter.

James, 24 tahun, mengalami masalah hamstring di pertandingan pembuka musim 2023/24 dan hanya tampil 11 kali di semua kompetisi, setelah hanya bermain 24 kali sepanjang musim 2022/23 akibat masalah kebugaran.

Chelsea menghindari kekhawatiran cedera besar selama tur pra-musim mereka di Amerika Serikat, di mana James memulai semua lima pertandingan, tetapi Atletik mengungkapkan kapten klub tersebut telah mengalami cedera hamstring baru sejak kembali ke Inggris.

Masalah terbaru ini digambarkan sebagai “ringan” namun tidak diragukan lagi akan menjadi perhatian James dan staf medis Chelsea saat mereka berusaha menghindari terulangnya mimpi buruk cedera musim lalu.

James telah dipastikan absen pada pertandingan persahabatan terakhir hari Minggu melawan Inter tetapi, setelah menjadi pemain inti dalam lima pertandingan musim panas ini, bek kanan tersebut kemungkinan akan tetap dicadangkan untuk pertandingan ini setelah manajer Enzo Maresca mengakui keinginannya untuk melihat bagaimana timnya bermain tanpa James.

Reece James

James kembali ke pinggir lapangan / Jason Mowry/GettyImages

Kartu merah yang membuat frustrasi di pertandingan kedua terakhir musim lalu membuat James dijatuhi larangan bermain empat pertandingan yang berlaku hingga musim mendatang. Setelah absen di pertandingan terakhir tahun lalu, James harus absen dalam tiga pertandingan pertama masa jabatan Maresca.

“Kita lihat saja apakah besok atau salah satu pertandingan yang akan kami hadapi,” kata Maresca menjelang pertandingan persahabatan melawan Manchester City saat ia bersiap untuk hidup tanpa kaptennya. “Karena ia sedang diskors, kami perlu mencoba bermain tanpanya.”

James secara otomatis akan absen pada pertandingan pembuka Liga Primer Chelsea melawan City tetapi kini juga diperkirakan akan absen pada pertandingan play-off Liga Konferensi dengan Braga atau Servette, yang akan dimainkan pada tanggal 22 dan 29 Agustus.

Di sekitar pertandingan tersebut, James juga akan diskors untuk pertandingan liga melawan Wolverhampton Wanderers dan Crystal Palace tetapi bisa kembali setelah jeda internasional bulan September melawan Bournemouth.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP