Rebut Emas SEA Games 2023, Taufany Kini Fokus Berprestasi Bersama Borneo FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Muhammad Taufany Muslihuddin kini fokus untuk meraih prestasi bersama klubnya, Borneo FC di Liga Indonesia 2023/2024 setelah memimpin Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games Kamboja 2023.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu (21/5/2023), Taufany mengatakan, dirinya juga berambisi untuk menembus tim senior Indonesia.

“Masih berusaha menembus skuat senior. Sekarang fokus kembali ke klub juga untuk meraih prestasi,” ujar Taufany.

Terkait keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas U22 Indonesia, Taufany mengatakan hal itu tidak lepas dari pembinaan yang ditekuninya sejak kecil.

Lebih lanjut ia berharap banyak pesepak bola Kaltim, khususnya Kutai Kartanegara, yang mengikuti jejaknya karena tidak ada yang tidak mungkin jika mau bekerja keras.

“Alhamdulillah, semua ini berkat latihan keras di lapangan. Begitu pula dengan kepercayaan pelatih yang tak pernah saya sia-siakan saat dipercaya tampil,” kata Taufany.

“Bertanding dalam kondisi sehat sangat tepat. Alhamdulillah dari pihak klub akhirnya bisa bergabung dengan timnas. Ini semua tidak serta merta dan saya rasa prosesnya sangat panjang,” lanjutnya.

“Semua mimpi pasti bisa jadi kenyataan. Itu tergantung bagaimana kamu berjuang. Kalau mau berprestasi, kamu harus banyak berlatih.”

Pada SEA Games 2023 di Kamboja pada sepak bola putra, pemain berusia 21 tahun itu tercatat tampil dalam lima pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist dari total 254 menit bermain untuk Timnas Indonesia U-22. .