Real Madrid Pagari Vinicius Junior dengan Klausul Rilis Rp1,6 Triliun dalam Kontrak Barunya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker asal Brasil Vinicius Junior resmi memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid selama empat tahun lagi hingga 30 Juni 2027.

Kabar tersebut diumumkan langsung tim bernama Los Blancos di laman resminya seperti dikutip Antara, Rabu (1/11/2023).

“Real Madrid dan Vini Jr. telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 30 Juni 2027,” tulis Real Madrid.

Dalam kontrak terbarunya, Vinicius Junior memiliki klausul pelepasan yang besar. Real Madrid memberinya nominal bayaran sebesar Rp 1,6 triliun, sama dengan dua rekannya Eduardo Camavinga dan Fede Valverde.

Penyerang berusia 23 tahun itu diboyong ke Santiago Bernabeu pada Juli 2018 pada usia 18 tahun namun harus berjuang melewati tim akademi Real Madrid, Castilla, selama satu musim sebelum berhasil lolos ke tim utama.

Pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior. [AFP]

Pemain timnas Brasil itu kesulitan beradaptasi saat menembus tim utama, sebelum kedatangan Carlo Ancelotti mengubah peruntungannya.

Penunjukan Ancelotti sebagai juru taktik Real Madrid pada musim 2021-2022 membuat Vinicius bisa mengamankan tempat di skuad utama. Ia mampu menampilkan performa terbaiknya sebagai pemain sayap yang cepat dan licik.

Di bawah kepemimpinan juru taktik asal Italia, Vinicius Junior berhasil mendapatkan tempat di skuad utama Real Madrid.

Dia unggul sebagai pemain sayap cepat yang penuh tipu muslihat dalam permainannya. Terakhir, Vinicius Junior diminta pihak klub mengenakan jersey bernomor punggung tujuh yang legendaris.

Hingga saat ini, Vinicius Junior telah tampil dalam 235 pertandingan bersama Real Madrid, dengan torehan 62 gol dan 67 assist selama bermain di tim utama klub.

Selain itu, mantan pemain Santos itu juga berperan dalam membantu Real Madrid meraih sembilan gelar juara termasuk satu gelar Liga Champions UEFA, dua trofi Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Eropa, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey. , dan dua Piala Super Spanyol.

Selain Vinicius Junior, Real Madrid juga tengah melakukan pembicaraan untuk memperbarui kontrak winger asal Brasil lainnya, Rodrygo Goes, yang menjadi salah satu aset berharga klub.