Real Madrid mengonfirmasi kepergian kapten klub Nacho Fernandez

by

Real Madrid telah mengumumkan bahwa kapten Nacho Fernandez akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Nacho akan bergabung dengan klub Arab Saudi Al Qadsiah dengan kontrak dua tahun setelah menghabiskan bulan lalu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Laporan dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan bahwa bek tengah veteran itu telah memutuskan untuk meninggalkan Madrid untuk mencari tantangan baru, dan kepergiannya dari Bernabeu dikonfirmasi pada hari Selasa.

Pernyataan klub berbunyi: “Real Madrid CF mengumumkan bahwa kapten kami Nacho telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain Real Madrid. Real Madrid ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada Nacho, salah satu legenda besar klub kami.

“Nacho tiba di Real Madrid pada tahun 2001, ketika ia baru berusia 10 tahun, dan telah bermain di semua kategori tim muda kami hingga menjadi pemain tim utama pada tahun 2012. Sejak itu, ia telah membela seragam kami selama 12 musim. salah satu yang tersukses dalam sejarah Real Madrid. Selama ini ia telah memainkan 364 pertandingan dan memenangkan 26 gelar: enam Piala Eropa, lima Piala Dunia Antar Klub, empat Piala Super Eropa, empat Liga, dua Piala Raja dan dua Piala Raja. lima Piala Super Spanyol.

Nacho Fernandez

Nacho saat ini berada di Euro 2024 bersama Spanyol / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

“Selain itu, dengan Spanyol [national] tim ia menjadi juara Eropa U-21 dan juara Nations League, dan saat ini bermain di Euro 2024 di Jerman.

“Nacho mengakhiri karirnya di Real Madrid sebagai kapten yang mengangkat gelar kelima belas [European Cup] di Wembley, sebagai salah satu dari lima pemain yang telah memenangkan enam Piala Eropa sepanjang sejarah sepak bola dan dengan jumlah gelar terbanyak dalam sejarah klub kami.

“Semua pendukung Real Madrid merasa sangat bangga dengan salah satu pemain muda paling legendaris dalam sejarah kami.

“Real Madrid mendoakan yang terbaik untuk dia dan seluruh keluarganya di tahap baru dalam hidupnya.”

Presiden klub Madrid Florentino Perez menambahkan: “Sejak ia tiba di akademi muda kami sebagai seorang anak, Nacho selalu menjadi contoh kemajuan bagi semua orang dan telah menerima cinta, pengakuan dan kekaguman dari semua penggemar Real Madrid. Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya.”

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSIP