Real Madrid Gagal di Liga Champions dan Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Pede Posisinya Masih Aman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih yakin akan tetap melatih Los Blancos musim depan meski gagal di Liga Champions dan Liga Spanyol musim ini. Ancelotti yakin dirinya akan tetap berada di kursi panas kepelatihan El Real.

Raja Eropa, Real Madrid baru saja terdampar di babak semifinal Liga Champions 2022/2023 oleh Manchester City. Pada leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari tadi, Los Blancos takluk 0-4.

Real Madrid besutan Ancelotti harus tersingkir dengan agregat 1-5, setelah pekan lalu di Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kiri) tak mampu membendung gawang Manchester City. [Paul ELLIS / AFP]

Usai pertandingan, beredar rumor bahwa Ancelotti akan dipecat dari posisinya sebagai pelatih kepala Real Madrid di akhir musim.

Selain terdampar di Liga Champions, Ancelotti juga gagal mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini.

Kegagalan di Liga Spanyol, khususnya di Liga Champions, terasa seperti ‘dosa besar’ bagi klub sebesar Real Madrid.

Namun, Ancelotti yakin musim depan masih melatih Vinicius Junior dan kawan-kawan.

“Ini kekalahan yang sangat buruk, tapi semuanya akan berlalu. Manchester City adalah tim yang sangat bagus, sangat kuat. Tapi kami Real Madrid, kami akan bangkit,” kata Ancelotti seperti dilansir Tribal Football, Kamis.

“Masa depan (sebagai pelatih Real Madrid)? Tidak masalah. Musim depan, saya akan berada di sana untuk merebut gelar Liga Champions lagi,” kata pelatih veteran berpaspor Italia itu dengan percaya diri.

Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti (kiri) memberi selamat kepada manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola setelah leg kedua leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada Mei 17, 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0.Oli SCARFF/AFP
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) memberi selamat kepada manajer Manchester City Pep Guardiola setelah pertandingan semifinal Liga Champions di Stadion Etihad di Manchester, Inggris. [Oli SCARFF/AFP]

Musim ini Real Madrid gagal meraih trofi Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Super Spanyol. Namun, Ancelotti tetap mampu mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey untuk Los Blancos.

Ancelotti, yang kontraknya di Real Madrid baru habis pada 2024, belakangan dikaitkan dengan jabatan pelatih kepala timnas Brasil, yang saat ini masih menggunakan jasa pelatih sementara setelah Tite hengkang menyusul kegagalan di Piala Dunia 2022.