Real Madrid Ditahan Rayo Vallecano, Gagal Kudeta Girona di Puncak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid gagal menyalip Girona di puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024 setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Rayo Vallecano pada laga pekan ke-11, Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Pada laga di Santiago Bernabeu, tim berjuluk Los Blancos ini justru tampil sangat dominan. Mereka unggul dalam hampir segala aspek mulai dari menciptakan peluang hingga mengontrol bola.

Tim asuhan Carlo Ancelotti terkenal Skor Petir menguasai 63 persen penguasaan bola. Mereka pun menciptakan 22 peluang, lima diantaranya tepat sasaran.

Expected goal (xG) Real Madrid di laga ini juga sangat tinggi. Dengan banyaknya peluang yang tercipta, Vinicius Junior dan rekan-rekannya harus mampu mencetak minimal 2,22 gol di laga ini.

Sebelum laga dinyatakan imbang, Real Madrid sebenarnya mencetak gol pada menit ke-66.

Penyerang Real Madrid Rodrygo bersaing dengan gelandang Rayo Vallecano Oscar Valentin dan kiper Mencuri Dimitrievski pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Rayo Vallecano di stadion Santiago Bernabeu Madrid pada 5 November 2023.Pierre-Philippe MARCOU AFP

Namun gol Vinicius Junior dianulir wasit karena terjebak offside.

Pemain yang kerap menjadi “penyelamatan” saat Real Madrid kesulitan, yakni Jude Bellingham, juga tak mampu berbuat banyak di laga kali ini.

Faktanya, gelandang timnas Inggris itu mengalami cedera di awal pertandingan meski akhirnya bisa terus bermain penuh waktu.

Tambahan satu poin tak cukup bagi Real Madrid untuk menyalip Girona di puncak Liga Spanyol 2023-2024.

El Real saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 29 poin dari 12 pertandingan alias tertinggal dua poin dari Girona di puncak klasemen.

Sedangkan bagi Rayo Vallecano, hasil imbang ini cukup berharga karena akan berhadapan dengan Real Madrid sebagai tim tamu.

Tambahan poin membuat Vallecano untuk sementara berada di peringkat kesembilan dengan 18 poin dari 12 pertandingan.

Susunan pemain Real Madrid vs Rayo Vallecano

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Rayo Vallecano (4-1-4-1): Mencuri Dimitrievski; Andrei Ratiu, Abdul Mumin, Florian Lejeune, Alfonso Espino; Oscar Valentine; Isi Palazon, Pathe Ciss, Unai Lopez, Alvaro Garcia; Raul de Tomas.

Pelatih: Francisco Rodriguez