Rating pemain saat Luis Suarez mencetak dua gol untuk membawa Herons meraih kemenangan tandang

by

Inter Miami meraih tiga poin lagi dalam laga Major League Soccer saat Luiz Suarez mencetak dua gol untuk membawa tim Florida selatan itu meraih kemenangan 4-1 atas Chicago Fire.

Kedua tim Wilayah Timur saling serang di awal pertandingan dengan banyak ruang terbuka dalam transisi. Namun, Herons yang bertandang akan mencetak gol pertama 25 menit memasuki babak pertama dalam bentuk gol bunuh diri.

Diego Gomez menemukan ruang di sisi kanan dan memberi umpan kepada Luis Suarez dengan umpan silang rendah ke tengah area penalti Chicago. Tendangan Suarez ke gawang berhasil disambut oleh Chris Brady, tetapi penyelamatan sang kiper memantul dari beknya Tobias Salquist dan masuk ke gawangnya sendiri sehingga terjadi gol. Bangau memimpin.

Suarez kembali digagalkan beberapa saat kemudian setelah sundulan kerasnya membentur mistar gawang dan keluar dari gawang untuk Fire — tetapi Suarez terus mencetak gol di awal babak kedua.

El Pistolero kembali dioper ke gawang oleh Gomez, dan mantan penyerang Gremio itu menyelesaikannya dengan mudah dengan kaki kirinya yang lemah untuk menggandakan keunggulan Miami. Umpan yang sangat bagus untuk pemain Uruguay itu diberikan Gomez dengan penyelesaian yang lebih baik untuk membungkam para pendukung tuan rumah di Soldier Field.

Namun, Herons belum berhenti mencetak gol. Suarez mencetak dua gol untuk mencetak golnya yang ke-16. Bahasa Inggris gol tahun 2024 setelah umpan silang sederhana melintasi area penalti Fire dari mantan rekan setimnya di Barcelona, ​​Jordi Alba. Suarez tidak membuat kesalahan dari jarak beberapa meter saat Alba meraih assist kedelapannya musim ini.

Tepat saat Herons hampir mencapai clean sheet keenam mereka musim ini, Chicago berhasil memperkecil ketertinggalan dengan waktu kurang dari 10 menit tersisa di babak reguler. Mantan gelandang LAFC Kellyn Acosta mengirimkan umpan silang rendah yang menarik ke area penalti Miami yang disambar Georgios Koutsias dari jarak dekat.

Miami berhasil mengembalikan keunggulan tiga gol mereka di masa tambahan waktu setelah dua pemain pengganti Gerardo ‘Tata’ Martino bekerja sama untuk mencetak gol 4-1 untuk tim tamu. Leo Campana sendirian di sisi kanan lapangan untuk mengumpan bola ke area penalti Chicago dan Robert Taylor berhasil menceploskan bola ke gawang melewati Brady.

Meskipun Lionel Messi yang legendaris belum kembali dari cedera pergelangan kaki yang telah lama ditunggu-tunggu, Herons belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Kemenangan atas Chicago adalah kemenangan ke-18 di MLS musim ini bagi Miami saat tim asuhan Martino berada di posisi pertama Supporters’ Shield dengan 59 poin dari 27 pertandingan yang dimainkan sementara perjuangan Fire berlanjut di posisi ke-14 di klasemen Wilayah Timur.

Luis Suarez menggandakan keunggulan Miami di babak kedua

Luis Suarez menggandakan keunggulan Miami di babak kedua / Mike Dinovo-USA TODAY Sports

GK: Drake Callender – 6/10 – Praktis hanya menjadi penonton di babak pertama dan cerita yang hampir sama terjadi di babak kedua hingga Koutsias mencetak gol dari jarak dekat — tidak banyak yang bisa ia lakukan di sana.

CB: Ian Fray – 7/10 – Melangkah untuk mengambil peran berbeda di bek tengah dan sebagian besar solid.

CB: Sergio Busquets – 7/10 – Terus mengisi posisi bek tengah dan tidak terlihat canggung. Tampil dengan blok besar di menit-menit awal untuk menggagalkan gol Hug Cuypers sekaligus berdiri tegak melawan Maren Haile-Selassie.

CB: Hector Martinez – 7/10 – Memulai dengan langkah yang salah saat ia berjuang melawan Haile-Selassie. Namun, ia membaik seiring berjalannya pertandingan.

RWB: Marcelo Weigandt – 6/10 – Tidak benar-benar memberi dampak yang diinginkan dalam hal menyerang, tetapi tekanan yang konsisten berhasil membuat Fire tertekan pada beberapa waktu.

CM: Federico Redondo – 6/10 – Penampilan yang tenang dari Redondo yang turut melakukan pekerjaan kotor yang diperlukan sembari juga turun tangan melakukan intersepsi dan pemulihan.

CM: Yannick Bright – 7/10 – Rapi dalam penguasaan bola saat ia melanjutkan perkembangannya di musim pertamanya bersama tim. Bright telah menunjukkan bahwa ia adalah pemain skuad yang solid untuk dipertahankan dalam jangka panjang dan memiliki banyak potensi.

LWB: Jordi Alba – 7/10 – Bek sayap veteran itu tampil tenang namun ia meningkatkan tempo di babak kedua untuk memberikan assist kepada Suarez.

RW: Julian Gressel – 7/10 – Pergerakan mantan pemain Columbus Crew ini sangat mengesankan di sisi kanan karena ia bisa bekerja sama dengan baik dengan rekan setimnya dalam situasi sulit.

ST: Luis Suarez – 9/10 – Luar biasa memimpin lini depan bagi Herons. Permainan bertahannya tepat sasaran dan sundulannya menghasilkan gol pembuka sebelum ia mencetak gol dengan penyelesaian yang tenang di babak kedua. Menutup dua golnya dengan tap-in di akhir pertandingan.

LW: Diego Gomez – 8/10 – Berusaha keras di sayap dengan menciptakan dua gol Miami. Kemampuannya untuk melewati bek lawan dan mengumpan bola ke gawang rekan setimnya membuatnya menjadi pemain serba bisa di skuad Miami.

Pengganti

Pemain pengganti: David Ruiz (72′ untuk Redondo) – 6/10 – Datang untuk memperkuat lini tengah pada tahap akhir pertandingan.

Pemain pengganti: Benjamin Cremaschi (72′ untuk Gressel) – 6/10 – Membantu meredakan tekanan di sepertiga akhir untuk memperlambat keadaan.

Pemain pengganti: Leo Campana (80′ untuk Suarez) – 7/10 – Mendapatkan assist dengan umpan terobosan sempurna ke jalur Taylor.

SUB: Robert Taylor (90′ untuk Gomez) – 7/10 – Mengingatkan penggemar Miami bahwa dia masih merupakan pemain berharga dalam skuad dengan golnya di masa tambahan waktu.

Manajer

Gerardo ‘Tata’ Martino – 9/10 – Keputusan Martino untuk tetap menggunakan formasi 3-4-3 tampak seperti langkah jitu untuk minggu kedua berturut-turut. Miami tidak memberikan banyak peluang emas — yang tidak terjadi selama sebagian besar musim — sementara mereka juga kejam dalam transisi untuk memulai serangan balik.