Rating pemain saat Kylian Mbappe mencetak gol pertamanya di La Liga

by

Dua gol pertama Kylian Mbappe di La Liga membantu Real Madrid mengklaim kemenangan yang sangat dibutuhkan atas Real Betis pada Minggu malam.

Los Blancos tertinggal dari Barcelona dalam perburuan gelar setelah bermain imbang dalam dua dari tiga pertandingan pembuka mereka, tetapi kapten Prancis itu melaju dan menyelesaikan pertandingan pada menit ke-67 sebelum mengonversi penalti ketika Vinicius Junior dilanggar oleh kiper Rui Silva.

Hasil ini membawa Madrid kembali ke posisi kedua, tertinggal empat poin dari Klasik menyaingi Barca di puncak.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Awal yang tenang akhirnya berubah menjadi hidup ketika kiper Betis Silva dipaksa melakukan penyelamatan yang mengesankan. Tendangan sudut Rodrygo mengarah ke Eder Militao, yang sundulannya yang berbahaya mengarah ke gawang sebelum Silva menepisnya menjauh dari bahaya.

Masih ada sedikit percikan di Madrid serangan, dengan Vinicius dan Mbappe sering ingin menyerang dari area yang sama di lapangan, tetapi ada juga momen kerja sama yang baik antara kedua pemain kelas dunia tersebut. Mbappe melewati dua bek sebelum menemukan Vinicius dan menyerbu ke kotak penalti sendiri, meskipun pemain berusia 25 tahun itu tidak dapat memanfaatkan umpan silang tersebut.

Rodrygo terlibat dalam kesalahan fatal lain bagi Madrid, ia berhasil mencapai garis tepi lapangan sebelum melihat tembakannya tersangkut di jaring samping gawang beberapa saat sebelum peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Mbappe melepaskan tendangan liar yang melambung di atas mistar gawang dari jarak hanya delapan meter setelah dimulainya babak kedua, tetapi ia tidak malu lagi saat menjadi penentu kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol pertamanya di La Liga.

Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-67 melalui umpan tumit Federico Valverde yang cekatan. Umpan cantik itu membantu Mbappe berlari bebas dan menyelesaikannya dengan percaya diri, membuat Bernabeu bergemuruh.

Pemain pengganti Brahim Diaz berperan dalam gol pertama dan melakukannya lagi untuk gol kedua. Pemain internasional Maroko itu bergerak melalui lini tengah dan memberikan umpan kepada Vinicius yang berlari cepat menuju gawang, menyentuh bola melewati Silva dan terjatuh. Insiden itu awalnya diabaikan karena offside, tetapi asisten wasit video segera turun tangan dan penalti diberikan.

Mbappe melangkah maju, tidak seperti terakhir kali melawan Las Palmas ketika Vinicius mengambil tendangan penalti, tetapi hasil akhirnya sama saja dengan pemain yang direkrut musim panas itu mencetak gol keduanya malam itu untuk mengamankan tiga poin.

Rodrigo

Rodrygo mencetak gol pembuka yang brilian / Alex Caparros/GettyImages

Kiper: Thibaut Courtois – 7/10 – Tidak melakukan banyak penyelamatan, tetapi harus terus waspada dan berbuat cukup banyak untuk mendapatkan clean sheet.

RB: Dani Carvajal – 5/10 – Tidak tampil maksimal malam itu melawan Abde Ezzalzouli dan akhirnya berujung pada kartu kuning.

CB: Eder Militao – 7/10 – Tampil sangat berbahaya di sepertiga akhir penyerangan dari bola mati, namun juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik di sisi lain, menggunakan tubuhnya setiap kali Betis mencoba menyerangnya atau Rudiger saat lengah.

CB: Antonio Rudiger – 7/10 – Jarang keluar dari duel di pihak yang kalah, membuat Madrid terkurung di wilayah pertahanan Betis.

LB: Ferland Mendy – 7/10 – Tidak kalah dalam duel darat dan berhasil memenangkan tiga tekel.

CM: Federico Valverde – 7/10 – Memberikan assist gemilang untuk gol pertama Mbappe dan, seperti biasa, tidak berhenti berlari.

CM: Aurelien Tchouameni – 6/10 – Selalu siap membersihkan bola lepas di lini tengah dan melindungi Militao dan Rudiger dengan beberapa kemenangan bagus di udara juga.

RW: Rodrygo – 7/10 – Melakukan beberapa bola mati yang berbahaya dan berlari berbahaya dengan bola di kakinya, meskipun peluang mencetak gol tidak pernah datang darinya.

PAGI: Dani Ceballos – 6/10 – Diberikan awal yang mengejutkan, Ceballos bermain rapi dan teratur tanpa menawarkan terlalu banyak hal di kedua kotak penalti.

LW: Vinicius Junior – 8/10 – Larinya yang tak henti-hentinya menjadi duri dalam daging bagi Betis, yang akhirnya memberi peluang kepada Madrid untuk unggul 2-0 dan Mbappe memanfaatkannya.

ST: Kylian Mbappe – 9/10 – Mencetak gol pertama di La Liga dengan menyelesaikan umpan Valverde dengan baik sebelum mengeksekusi penalti. Ia akan mencetak lebih banyak gol di liga utama sebelum meninggalkan Spanyol.

Pengganti

SUB: Brahim Diaz (65′ untuk Ceballos) – 7/10

SUB: Fran Garcia (66′ untuk Mendy) – 6/10

SUB: Luka Modric (85′ untuk Mbappe) – N/A

SUB: Endrick (89′ untuk Rodrygo) – T/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Andriy Lunin (GK), Arda Guler, Endrick, Lucas Vazquez, Fran Gonzalez, Jacobo Ramon.

Manajer

Carlo Ancelotti – 6/10 – Tampaknya ia perlu mencari cara untuk mendapatkan hasil terbaik dari Vinicius dan Mbappe sambil memastikan mereka tidak bermain di tempat yang sama, tetapi kemenangan adalah kemenangan dan Ancelotti akan puas dengan itu untuk saat ini.

Pemain terbaik pertandingan: Kylian Mbappe (Real Madrid)

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP