Rating pemain saat gol Pedro di menit akhir menenggelamkan Setan Merah

by

Manchester United mengalami kekalahan 2-1 melawan Brighton pada Sabtu siang menyusul sundulan Joao Pedro pada menit ke-95 di pantai selatan.

Brighton unggul terlebih dahulu melalui Danny Welbeck pada menit ke-32 menyusul keraguan di lini belakang United, tetapi tendangan Amad Diallo yang terbelokkan menyamakan kedudukan tak lama setelah satu jam pertandingan.

Upaya Alejandro Garnacho dianulir karena offside yang tidak diinginkan saat pertandingan tersisa 20 menit dan sundulan Pedro di menit-menit akhir membuat pasukan Erik ten Hag mengalami kekalahan pertama mereka musim ini.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Kedua belah pihak menghabiskan sepuluh menit pertama untuk saling memahami dan itu Serikat yang nyaris memimpin lebih dulu. Umpan silang indah Diogo Dalot berhasil diantisipasi Amad di tiang jauh, tetapi pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tendangan kaki kiri yang melebar dari jarak dekat.

Para pengunjung terus memiliki peluang terbaik di awal pertandingan tanpa menguji Jason Steele di Kota Brighton Gol. Sundulan Casemiro dari tendangan bebas melambung di atas mistar gawang dan tendangan melengkung jarak jauh Dalot melayang melewati tiang gawang sesaat sebelum menit ke-30.

Namun, Brighton-lah yang berhasil mencetak gol dengan tembakan pertama mereka ke gawang dan mantan penyerang United Welbeck melakukan sentuhan yang menentukan. Pertahanan Harry Maguire yang dipertanyakan membuat Kaoru Mitoma mendapat kesempatan untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti, dan Welbeck mencetak gol keduanya musim ini.

Marcus Rashford mengira ia telah menyamakan kedudukan untuk United semenit kemudian tetapi usahanya yang ceroboh dianulir karena offside, dengan Brighton mempertahankan keunggulan tipis mereka saat peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi di sekitar Stadion Amex.

Brighton hampir menggandakan keunggulan mereka hanya enam menit setelah babak kedua dimulai setelah Pedro melakukan pergerakan tajam. Pemain Brasil itu melaju ke sepertiga akhir dan menemukan pemain veteran James Milner, yang melihat tendangannya ditepis di garis gawang oleh Dalot.

The Seagulls terus mengancam di babak kedua dan Welbeck mungkin saja mencetak gol keduanya di pertandingan itu sebelum menit ke-60. Pemain berusia 33 tahun itu mengarahkan tendangan bebas dengan sundulan cekatan, tetapi mistar gawang menggagalkan upaya penyerang berpengalaman itu.

Keberuntungan meninggalkan Brighton beberapa saat kemudian di sisi lain saat United berhasil menyamakan kedudukan. Amad dilepaskan di sisi kanan dan melepaskan tembakan ke gawang Steele, dengan pantulan kuat dari Jan Paul van Hecke yang mengecoh kiper Brighton.

United yakin mereka telah membalikkan keadaan tak lama setelah menyamakan kedudukan, tetapi kali ini keberuntungan berpihak pada Seagulls. Garnacho tampaknya telah mencetak gol kedua tim tamu dalam pertandingan tersebut, tetapi bola mengenai lutut Joshua Zirkzee yang berada dalam posisi offside dan masuk ke gawang.

Kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir dan Brighton-lah yang berhasil mencetak gol. Pemain pengganti Simon Adingra melepaskan umpan silang halus ke arah Pedro, yang menyundul bola melewati Andre Onana untuk memastikan kemenangan yang mengesankan di awal era Fabian Hurzeler.

Danny Welbeck

Welbeck mencetak gol melawan mantan klubnya / Steve Bardens/GettyImages

Kiper: Jason Steele – 6/10 – Sebagian besar tidak teruji oleh penyerang United dan tidak berdaya menghadapi usaha Amad.

RB: Joel Veltman – 5/10 – Seharusnya mendapat kartu kuning karena handball konyol di babak pertama dan ceroboh dalam beberapa tekelnya.

CB: Jan Paul van Hecke – 7/10 – Penampilan yang mengesankan dari bek tengah asal Belanda, yang memenangkan duel demi duel dengan Bruno Fernandes dan Rashford. Sayangnya, kakinya yang panjang membantu United menyamakan kedudukan.

CB: Lewis Dunk – 6/10 – Beberapa umpannya yang menegangkan di menit-menit awal tetapi membaik seiring berjalannya pertandingan, begitu pula distribusinya di lini belakang.

LB: Jack Hinshelwood – 6/10 – Telah menahan Amad hingga pemain Pantai Gading itu menemukan ruang dengan mudah untuk mencetak gol di babak kedua.

DM: James Milner – 8/10 – Masih kuat dan nyaris berusia 30 tahun dengan penampilan agresif di lini tengah. Melakukan beberapa serangan mengejutkan di belakang lini belakang United dan hampir mencatatkan namanya di papan skor.

DM: Billy Gilmour – 7/10 – Meski ada spekulasi mengenai masa depannya, Gilmour adalah satu-satunya perubahan dari kemenangan 3-0 atas Everton akhir pekan lalu. Tampil penuh aksi dan menguasai setiap helai rumput.

RW: Yankuba Minteh – 6/10 – Seorang penyerang tajam di sisi kanan bagi Brighton tetapi kurang menghasilkan produk akhir yang dapat menimbulkan banyak masalah bagi pertahanan United.

SAYA: Joao Pedro – 8/10 – Beberapa tembakan keras ke sepertiga akhir lapangan dan menghasilkan gol kemenangan di waktu tambahan. Ancaman konstan lewat pergerakannya.

LW: Kaoru Mitoma – 6/10 – Umpan menggoda dari pemain internasional Jepang itulah yang membantu Seagulls membuka skor, tetapi ia sering kali kesulitan mengungguli Mazraoui.

ST: Danny Welbeck – 8/10 – Mencetak gol lagi melawan mantan klubnya dengan berada di tempat dan waktu yang tepat. Hampir menggandakan keunggulan Brighton setelah jeda dan bekerja sama dengan baik dengan penyerang Brighton lainnya.

Pengganti

SUB: Carlos Baleba (73′ untuk Milner) – 6/10

Pemain pengganti: Julio Enciso (78′ untuk Welbeck) – 6/10

Pemain pengganti: Yasin Ayari (89′ untuk Gilmour) – T/A

SUB: Georginio Rutter (89′ untuk Minteh) – N/A

Pemain pengganti: Simon Adigra (89′ untuk Mitoma) – 7/10

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Carl Rushworth (GK), Adam Webster, Igor, Tariq Lamptey.

Manajer

Fabian Hurzeler – 8/10 – Penampilan yang mengesankan dari timnya saat melawan tim United yang berbakat. Mereka bertahan dengan baik dan menunjukkan banyak ancaman serangan.

Amad Diallo, Marcus Rashford

Diallo mencetak gol penyeimbang / Steve Bardens/GettyImages

Kiper: Andre Onana – 6/10 – Memilih beberapa umpan jarak jauh yang indah di babak pertama dan tidak berdaya untuk mencetak kedua gol.

RB: Noussair Mazraoui – 7/10 – Penampilan yang solid dari pemain yang direkrut musim panas ini, yang bahkan berhasil mencetak assist untuk gol penyeimbang Amad. Berjuang tanpa lelah melawan Mitoma dan sering menang.

CB: Harry Maguire – 5/10 – Seharusnya bisa menepis umpan silang awal yang akhirnya menghasilkan gol pembuka Brighton, yang merupakan kesalahan penting dalam penampilan yang solid.

CB: Lisandro Martinez – 6/10 – Bersiap menguasai bola untuk membantu United bermain melewati sepertiga lapangan tetapi terkadang kesulitan menghadapi pergerakan cerdik Welbeck.

LB: Diogo Dalot – 6/10 – Berhasil mengatasi Minteh yang sulit diatur dengan sangat baik dan sabar dalam menghadapinya. Melakukan sapuan di garis gawang di awal babak kedua, tetapi tidak terlihat saat Brighton mencetak gol kemenangan dari sisi lapangannya.

DM: Casemiro – 6/10 – Penampilan yang sangat kompeten dari pemain Amerika Selatan yang banyak dikritik itu, yang melakukan beberapa tantangan defensif yang bagus. Namun, masih terlalu mudah dikalahkan oleh pelari lini tengah.

DM: Kobbie Mainoo – 6/10 – Bukan penampilannya yang paling berpengaruh dalam seragam merah tetapi tetap memberikan beberapa kontribusi penting di kedua babak.

RW: Amad Diallo – 6/10 – Menyia-nyiakan peluang emas di awal pertandingan dan banyak menyia-nyiakan peluang di sepertiga akhir. Ia tampil lebih baik setelah satu jam dan golnya membawa United menyamakan kedudukan.

SAYA: Gunung Mason – 6/10 – Menunjukkan keinginan kuat untuk menekan dengan ganas, memaksa Brighton melakukan beberapa kesalahan awal. Ditarik dengan kasar untuk menggantikan Joshua Zirkzee di babak pertama.

LW: Marcus Rashford – 4/10 – Ini adalah penampilan Rashford pada musim 2023/24, yang sebagian besar berada di pinggir lapangan. Wajar saja ia digantikan oleh Garnacho setelah satu jam.

ST: Bruno Fernandes – 6/10 – Tidak terlalu terlibat saat memimpin lini depan di babak pertama dan lebih berdampak saat kembali ke peran gelandang serang favoritnya setelah jeda.

Pengganti

SUB: Joshua Zirkzee (46′ untuk Mount) – 5/10 – Tidak terlalu terlibat di sepertiga akhir dan akhirnya membuat United kehilangan kemenangan, meskipun ia sedikit tidak beruntung karena melakukan itu.

Pemain pengganti: Alejandro Garnacho (65′ untuk Rashford) – 7/10

Pemain pengganti: Matthijs de Ligt (79′ untuk Maguire) – 5/10

SUB: Scott McTominay (79′ untuk Fernandes) – 5/10

SUB: Antony (89′ untuk Diallo) – T/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Altay Bayindir (GK), Jonny Evans, Christian Eriksen, Toby Collyer.

Manajer

Erik ten Hag – 6/10 – Beberapa tanda yang lebih menggembirakan dari timnya, tetapi kurangnya konsentrasi terbukti merugikan timnya. Namun, pemain asal Belanda itu tidak bisa disalahkan atas kekalahan telat timnya.

Pemain terbaik pertandingan: Danny Welbeck (Brighton)

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE