Rating pemain karena absennya Mbappe membuat Les Bleus kekurangan

by

Prancis ditahan imbang 0-0 dengan Belanda pada pertandingan ketiga Euro 2024 hari Jumat.

Dengan Kylian Mbappe yang duduk di bangku cadangan hanya beberapa hari setelah hidungnya patah, Prancis tampak sedikit terputus-putus dalam serangan, meskipun Antoine Griezmann masih merasa memiliki cukup peluang untuk memastikan kemenangan.

Xavi Simons melihat golnya di babak kedua secara kontroversial dibatalkan oleh VAR, dengan kedua belah pihak akhirnya bekerja keras untuk meraih hasil imbang tanpa gol pertama di Euro 2024.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Jeremie Frimpong sempat tertinggal lebih dulu pada dua menit pertama namun tidak mampu memaksimalkan tembakannya di tengah tekanan dari Theo Hernandez yang mundur, sehingga upaya Mike Maignan dapat dibelokkan melebar. Penjaga gawang tersebut juga mampu menggagalkan upaya Cody Gakpo segera setelahnya.

Griezmann bertanya-tanya bagaimana dia gagal membuka skor ketika umpan tarik Adrien Rabiot membuatnya melebar. Bola berada di belakang striker Atletico Madrid, yang tidak bisa mengkonversi hanya dari jarak beberapa meter.

Prancis segera mengambil alih kendali permainan dan seharusnya bisa memimpin melalui Marcus Thuram, namun tendangan striker Inter itu melambung di atas mistar gawang pada menit ke-30 setelah kerja bagus dari Jules Kounde di sisi kanan.

Xavi Simons dan Memphis Depay sama-sama mengalami momen berbahaya saat babak pertama berakhir tetapi tidak ada yang berhasil memberikan pertanyaan serius kepada Maignan di gawang Prancis, sementara sundulan Griezmann mengakhiri 45 menit pertama.

Awal yang lambat di babak kedua membuat kedua belah pihak melakukan kesalahan yang ceroboh di sepertiga akhir. Thuram melepaskan tembakan melebar pada menit ke-60, sebelum Aurelien Tchouameni menyundul bola dari jarak dekat.

Griezmann kembali gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat. Umpan cepat N’Golo Kante tak mampu dijebaknya dan tembakannya melebar.

Pemborosan Prancis tampaknya akan dihukum 20 menit sebelum pertandingan usai ketika Simons melepaskan tembakan ke gawang, namun bendera di akhir pertandingan memutuskan Denzel Dumfries, yang berada dalam posisi offside, menghalangi Maignan. Pemeriksaan VAR yang panjang akhirnya disetujui.

Di menit-menit akhir, umpan silang mendatar Rabiot gagal menemui Kingsley Coman, yang menyimpulkan pertandingan ini dengan cukup baik. Suatu urusan yang bisa dilupakan.

Xavi Simons

Simons mengira dia telah mencetak gol kemenangan / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

GK: Bart Verbruggen – 7/10 – Pertunjukan sibuk yang menampilkan beberapa perhentian cerdas.

RB: Denzel Dumfries – 5/10 – Percaya diri dalam bertahan mengingat Rabiot berada di seberangnya, tetapi tidak melakukan cukup banyak upaya ke depan.

CB: Stefan de Vrij – 7/10 – Harus tetap sibuk untuk menghentikan Griezmann dan Thuram. Memegang miliknya dengan nyaman.

CB: Virgil van Dijk – 7/10 – Pertunjukan yang kuat melawan penyerang cepat Perancis. Melakukan yang terbaik untuk mengendalikan kotaknya.

LB: Nathan Ake – 5/10 – Tidak mendapat kesempatan untuk memberikan dampak sebesar yang dia lakukan di game pembuka. Didorong kembali oleh Dembele.

DM: Jerdy Schouten – 6/10 – Permainan solid di lini tengah Belanda. Diberi kartu kuning yang keras tapi tidak membiarkan hal itu mempengaruhi permainannya.

DM: Tijjani Reijnders – 6/10 – Harus bersabar dan menunggu waktunya menguasai bola dan, meski ada beberapa momen bagus, tidak selalu menghasilkan hasil saat dibutuhkan.

RM: Jeremie Frimpong – 6/10 – Sesekali menawarkan momen berkualitas tetapi tidak terlihat sepenuhnya nyaman dalam peran menyerang baru ini.

SAYA: Xavi Simons – 6/10 – Titik fokus serangan Belanda, tetapi Simons sedikit ceroboh dalam menguasai bola pada saat yang paling penting.

LM: Cody Gakpo – 6/10 – Beberapa momen cerdas di sisi kiri tetapi tidak memberikan banyak manfaat dari Kounde.

ST: Memphis Depay – 5/10 – Merasa sulit untuk terlibat dalam permainan dan bersalah karena tidak melakukan upaya yang cukup dalam bertahan.

Pengganti

Pemain pengganti: Georginio Wijnaldum (73′ untuk Simons) – 5/10

Pemain pengganti: Joey Veerman (73′ untuk Schouten) – 5/10

Pemain pengganti: Lutsharel Geertruida (73′ untuk Frimpong) – 5/10

Pemain pengganti: Wout Weghorst (79′ untuk Memphis) – 5/10

Cadangan tidak digunakan: Justin Bijlow (GK), Mark Flekken (GK), Daley Blind, Ian Maatsen, Matthijs de Ligt, Micky van de Ven, Ryan Gravenberch, Brian Brobbey, Donyell Malen, Joshua Zirkzee, Steven Bergwijn

Pengelola

Ronald Koeman – 5/10 – Yang sulit untuk dinilai. Koeman jelas bersiap untuk mencoba menghentikan Prancis mencetak gol, yang berhasil ia capai. Meski begitu, mungkin dia seharusnya menunjukkan keinginan yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan ini tanpa Mbappe yang akan melawannya.

Memphis Depay, William Saliba

Saliba terkesan di belakang / Soccrates Images/GettyImages

GK: Mike Maignan – 7/10 – Tidak perlu melakukan sesuatu yang terlalu sulit tetapi berhasil menjawab tantangan setiap saat.

RB: Jules Kounde – 6/10 – Bersiaplah untuk mencoba dan mewujudkan sesuatu. Terkadang keluar dari posisinya tetapi tidak terlalu bermasalah.

CB: Dayot Upamecano – 6/10 – Terjebak satu atau dua kali di lini belakang namun sebagian besar mampu bertahan melawan Memphis. Kecepatannya terkadang dibutuhkan.

CB: William Saliba – 7/10 – Menunjukkan pertahanan satu lawan satu yang mengesankan dan melakukan yang terbaik untuk memimpin dengan memberi contoh.

LB: Theo Hernandez – 6/10 – Sebuah langkah bagus untuk menghentikan Frimpong di tahap pembukaan tetapi menghilang setelah itu.

RM: Ousmane Dembele – 7/10 – Beberapa momen indah saat menguasai bola dan sepertinya berkembang ke dalam permainan. Kecepatannya terlalu berlebihan bagi Ake.

CM: Aurelien Tchouameni – 6/10 – Dia tidak merasa paling nyaman dalam peran ini, tetapi dia juga tidak melakukan banyak kesalahan. Senang bermain bersama Kante.

CM: N’Golo Kante – 7/10 – Energi khasnya membuat Prancis tetap mengendalikan pertarungan lini tengah. Masih jelas mampu bermain di level tertinggi.

LM: Adrien Rabiot – 6/10 – Keputusannya untuk meneruskan ke Griezmann akan menimbulkan perpecahan pendapat. Entah dia seharusnya melakukannya atau tidak, umpannya sendiri tidak cukup bagus.

SAYA: Antoine Griezmann – 6/10 – Berkeliaran dengan energi yang besar untuk mencoba dan menghubungkan segalanya, tetapi tampaknya kurang di sepertiga akhir. Memiliki beberapa peluang bagus untuk membuka skor tetapi tidak bisa menemukan kakinya.

ST: Marcus Thuram – 5/10 – Beberapa pergerakan yang bagus tetapi Thuram merasa kesulitan untuk memberikan dampak yang nyata pada game ini.

Pengganti

Pemain pengganti: Kingsley Coman (75′ untuk Dembele) – 6/10

Pemain pengganti: Olivier Giroud (75′ untuk Thuram) – 6/10

Cadangan tidak digunakan: Alphonse Areola (GK), Brice Samba (GK), Benjamin Pavard, Ferland Mendy, Ibrahima Konate, Jonathan Clauss, Eduardo Camavinga, Warren Zaire-Emery, Youssouf Fofana, Bradley Barcola, Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani

Pengelola

Didier Deschamps – 5/10 – Prancis memang memiliki peluang untuk memenangkan ini, dan mereka berada dalam tim yang lebih baik, namun hal ini jauh dari meyakinkan. Rencana tanpa Mbappe jelas membutuhkan sedikit perbaikan.

Pemain terbaik pertandingan – N’Golo Kante (Prancis)

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU