Rapuhnya Lini Belakang Timnas Indonesia, Kebobolan 10 Gol dalam 3 Pertandingan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lini belakang Timnas Indonesia menjadi sorotan karena dinilai rapuh. Buktinya skuad Garuda kebobolan 10 gol dalam tiga laga terakhir.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan telak melawan Libya dalam laga uji coba, Selasa (2/1/2024). Skuad Garuda dihajar dengan skor 0-4.

Duo bek alami Justin Hubner dan Jordi Amat menjadi sorotan karena melakukan kesalahan dalam tiga gol yang dicetak Libya.

Parahnya, timnas Indonesia ternyata kurang tampil baik saat bertahan. Hal tersebut diketahui karena tim Merah Putih banyak kebobolan.

Sebelum menghadapi Libya, Timnas Indonesia sudah kebobolan enam gol. Detailnya saat bertemu Filipina dan dikalahkan lima gol oleh Irak.

Ironisnya, Timnas Indonesia punya banyak amunisi tambahan di lini belakang. Ada nama seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott yang menjadi andalan.

Baru-baru ini, Justin Hubner juga bermain. Namun kesalahan masih sering terjadi dan membuat pertahanan skuad Garuda rapuh.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong wajib semakin memperkuat pertahanan timnas Indonesia karena sebentar lagi skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023.

Jika ingin memenuhi target lolos dari babak penyisihan grup, Timnas Indonesia tidak boleh melewatkan atau melakukan kesalahan mendasar di lini belakang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023.