Raphael Varane bergabung dengan klub Serie A setelah tersingkir dari Man Utd

by

Raphael Varane secara resmi telah bergabung Klub Serie A Como setelah meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2023/24.

Bek bergabung dengan Setan Merah dari Real Madrid pada tahun 2021, tampil 93 kali di semua kompetisi. Ia mengalami cedera selama tiga musim di Old Trafford sebelum hengkang musim panas ini, setelah kontraknya berakhir.

Pemain berusia 31 tahun ini kini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Italia yang baru dipromosikan Como dan akan menghabiskan musim mendatang bermain di Seri AVarane siap bergabung dengan mantan legenda Arsenal Cesc Fabregas – yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Como setelah kampanye sukses sebagai asisten Osian Roberts.

Mengumumkan kedatangan Varane melalui situs web klubFabregas berkata: “Raphael adalah pemain istimewa dan perekrutannya adalah bukti ambisi kami terhadap klub ini. Ia telah memenangkan banyak hal dalam kariernya dan pengalaman yang diperolehnya di dua liga terbaik di dunia tidak dapat diremehkan. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya.”

Cesc Fabregas

Fabregas akan memimpin Como pada musim 2024/25 / Jonathan Moscrop/GettyImages

Varane telah berbagi ‘antusiasmenya’ terhadap kepindahan barunya, mengungkap kegembiraannya bergabung dengan ‘proyek khusus’ di Italia.

“Saya sangat senang dan antusias dengan proyek baru ini,” katanya. “Saya tidak sabar untuk memulai dan mengenal tim serta rekan satu tim saya. Saya menyadari betapa istimewa dan berbedanya proyek ini dengan semua proyek lain yang pernah ditawarkan kepada saya, jadi saya ingin mencari tahu lebih banyak.

“Saya sangat senang. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan ini sangat mengasyikkan. Saya memiliki banyak pengalaman di level tertinggi, dan kini dapat berbagi pengetahuan itu untuk membantu klub membangun dirinya hingga ke puncak adalah sesuatu yang luar biasa.

“Saya akan bertemu Cesc lagi, tetapi kali ini bukan sebagai lawan. Saya sangat senang, saya sangat menyukai filosofi bermainnya dan hasratnya terhadap sepak bola. Ketika kami berbicara, sangat mudah untuk saling memahami, jadi saya berharap kami akan mendapatkan hasil yang sangat positif. Bagaimanapun, saya datang dengan penuh kerendahan hati untuk membantu tim dan klub berkembang.”

Kontrak Varane membuatnya bertahan di klub hingga Juni 2026, dengan opsi perpanjangan terikat dalam kesepakatannya.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA