Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Malaysia Beda Nasib Turun Disalip 3 Negara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia diperkirakan bisa naik peringkat FIFA usai mengalahkan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara tiga negara tetangga justru dilewati oleh tiga negara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menang dengan agregat 12-0 melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan ini membuat peringkat skuad Garuda di FIFA berpotensi naik karena mendapat banyak poin. Usai memenangi gim kedua, tim Merah Putih memperoleh poin +8,29.

Peluncuran dari Posisi kaki, dengan ini poin timnas Indonesia menjadi 1069,82. Artinya tim asuhan Shin Tae-yong bisa menduduki peringkat 145.

Di sisi lain, Malaysia bernasib berbeda dengan skuad Garuda. Harimau Malaya terpaksa mengundurkan diri karena gagal menjuarai Sepak Bola Partai Merdeka 2023.

Bahkan, tim yang dilatih Kim Pan-gon itu mampu mengalahkan India dengan skor 4-2. Namun Harimau Malaya kalah 0-2 dari Tajikistan di final.

Malaysia hanya mendapat tambahan 1,82 poin setelah mengalahkan India dan dikalahkan Tajikistan, tulis laporan itu. Makan bola Diadaptasi Rabu (18/10/2023).

Penambahan beberapa poin membuat posisi Malaysia tergeser oleh tiga negara. Sebelumnya Malaysia berada di peringkat 134 dan turun tiga posisi ke peringkat 137, tambah laporan tersebut.

Selain itu, timnas Indonesia dan Malaysia selanjutnya akan masing-masing bertanding di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malaysia satu grup dengan China Taipei, Kyrgyzstan, dan Oman. Sedangkan Timnas Indonesia bermain melawan Irak, Vietnam, dan Filipina.