Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Jika Kalahkan Brunei Darussalam, Simak Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ranking FIFA Timnas Indonesia berpotensi melinjak andai mampu mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua leg putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Simak alasannya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kepastian ini didapatkan setelah AFC selaku Konfederasi Sepak Bola Asia melakukan Drawing ajang tersebut pada Kamis (27/7) kemarin.

Karena Timnas Indonesia berada di luar peringkat 26 besar, maka harus melewati babak pertama atau semacam Playoff melawan Brunei Darussalam.

Pertandingan melawan Brunei ini, yakni pada tanggal 12 Oktober dan 17 Oktober 2023 akan menentukan langkah tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika berhasil menang atas Brunei, maka Timnas Indonesia akan lolos ke babak kedua atau babak grup dan akan tergabung di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Para pemain Timnas Indonesia berselebrasi setelah mencetak gol (pssi.org)

Di laga melawan Brunei ini, Timnas Indonesia tak hanya butuh kemenangan untuk melaju ke babak kedua, namun juga untuk meraih poin guna mengatrol posisinya di ranking FIFA.

Sebagai informasi, ranking Timnas Indonesia sempat melorot usai meraih satu imbang dan satu kekalahan dari Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Jika menang atas Brunei, Timnas Indonesia berpotensi meraup poin yang cukup banyak yakni 8,9 poin seperti yang dilansir dari Footy Ranking.

Torehan poin ini nyatanya hanya berbeda tipis dengan raihan poin yang didapat Timnas Indonesia jika berhasil mengalahkan Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu, yakni 9,5 poin.