Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Melesat Tiga Tingkat ke Posisi 147, Argentina Masih Memimpin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Indonesia naik tiga peringkat dalam rangking terbaru FIFA per Kamis (21/9/2023). Sementara Argentina yang berstatus juara dunia semakin memperkuat posisi teratas.

Laporan dari situs resmi FIFA, Jumat, Indonesia kini berada di posisi 147 ranking FIFA dengan perolehan poin 1.052,87 poin, setelah sebelumnya berdasarkan ranking FIFA per 20 Juli 2023 masih berada di posisi 150.

Indonesia naik tiga peringkat karena mendapat tambahan 5,41 poin yang diraih saat tim besutan pelatih Shin Tae-yong itu menang 2-0 atas Turkmenistan pada FIFA Match Day edisi September, tepatnya 8 September yang dimainkan. di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat itu tim Garuda menang lewat dua gol tak terbalas yang dicetak Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Sementara lawan yang dikalahkan Indonesia di FIFA Match Day, Turkmenistan, turun dua peringkat dari posisi 138 ke posisi 140 karena mendapat pengurangan 3,65 poin. Negara asal Asia Tengah itu kini mengoleksi 1.086,12 poin.

Indonesia berpeluang menambah poin dan kembali naik peringkat dalam waktu dekat. Sebab, Marc Klok dan kawan-kawan akan menghadapi dua laga babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober mendatang.

Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam sebanyak dua kali, pertama di Indonesia pada 12 Oktober dan kedua di Brunei Darussalam pada 17 Oktober.

Sementara itu, di posisi lima besar ranking FIFA edisi terbaru, Argentina, Prancis, Brasil, Inggris, dan Belgia tak tergoyahkan.

Argentina yang berstatus juara dunia mengukuhkan posisi teratas setelah memperoleh tambahan 7,68 poin sehingga poinnya menjadi 1.851,41.

Lionel Messi dan rekan satu timnya mendapatkan poin ekstra dengan memenangkan dua pertandingan di Hari Pertandingan FIFA pada bulan September ketika mereka mengalahkan Ekuador 1-0 dan mengalahkan Bolivia 3-0. (DI ANTARA)