Ranking FIFA Indonesia Melesat, Begini Reaksi Ketum PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir menyambut positif peringkat terbaru FIFA untuk timnas Indonesia yang menempati peringkat 142 dunia dengan 1.072,66 poin.

Berdasarkan peringkat terkini FIFA per 15 Februari, peringkat tertinggi Garuda dalam lima tahun terakhir naik empat peringkat dari sebelumnya peringkat 146 dunia pada Desember 2023.

Naiknya peringkat Indonesia di FIFA belakangan ini tak lepas dari sejarah yang diukir Merah Putih di Piala Asia Qatar 2023 saat lolos ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong dan Erick Thohir (Instagram/Erickthohir)

Baca juga: Pengakuan Jujur Bos Suwon FC, Tertarik dengan Asnawi Mangkualam Terkait Pratama Arhan, Tapi…

Alhamdulillah, posisi 142 di FIFA bukan hanya yang tertinggi dalam lima tahun terakhir, tapi juga tahun ini, kata Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Erick menargetkan Indonesia bisa terus bangkit hingga mencapai posisi 100 peringkat dunia. Meski perjalanan masih panjang, pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini bersyukur dengan kenaikan peringkat tersebut karena menurutnya hal tersebut menunjukkan programnya di PSSI sudah menuju ke arah yang tepat. .

Meski target saya tetap secepatnya bisa mencapai 100 dunia, namun ini merupakan proses yang membuktikan program yang kami terapkan di PSSI khususnya dalam mempersiapkan timnas yang kompetitif dan berkualitas, berada pada jalur yang tepat, kata Erick, dilansir dari Antara. ANTARA.

Upaya untuk lebih meningkatkan peringkat akan tersaji pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bulan depan.

Bergabung di Grup F bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, bulan depan tim Garuda akan dua kali menghadapi The Golden Stars di kandang dan tandang pada 21 Maret dan 26 Maret.

Kemenangan di dua laga tersebut akan menaikkan peringkat Indonesia di FIFA sekaligus membuka peluang lolos ke babak ketiga mendekatkan diri ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.