Ramadhan Sananta Batal Gabung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games, Pelatih Indra Sjafri Buka Suara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Indra Sjafri angkat bicara usai Ramadhan Sananta tidak dilepas klub Persis Solo untuk bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Nama Ramadhan Sananta dipastikan tidak akan masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri untuk Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

PSSI sendiri sebenarnya sudah mengirimkan surat bernomor 3632/AGB/560/IX-2023 kepada klub-klub termasuk Persis Solo terkait pemanggilan pemainnya ke Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022.

Namun tim bernama Laskar Sambernyawa memutuskan untuk tidak melepas Sananta. Justru karena krisis striker akibat cedera, tenaga Sananta sangat diperlukan untuk kelanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Irfanjauhari diketahui mengalami cedera usai bermain di Piala AFF U-23 2023. Kemudian Arkhan Kaka dipanggil ke skuadnas U-17 Indonesia. Jangan lupa, Fernando Rodriguez harus kembali ke Spanyol karena urusan keluarga.

Indra Sjafri pun mengungkapkan, Persis sebelumnya bersedia melepas Sananta usai laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Namun Persis Solo berubah keputusan.

Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub-klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya sudah sepakat menyediakan pemain untuk memperkuat timnas Asian Games. Untuk Persis Solo, kami hanya memanggil satu pemain, Ramadhan Sananta, jelas Indra. di situs resmi PSSI. .

Atas izin Persis Solo dan komitmen manajer, Persis menyetujui Sananta ikut serta dengan permintaan bermain terlebih dahulu melawan PSIS Semarang, pada 16 September 2023. Kami sepakat dan sepakat bahwa pemain yang terlibat akan berangkat ke Huangzhou pada 18 September 2023 di pagi. .”

“Tetapi pada akhirnya Sananta tidak diizinkan pergi. Padahal kartu identitasnya sudah dikeluarkan oleh panitia Asian Games. Tiket keberangkatan ke Huangzhou juga telah disiapkan untuk seluruh pemain menyusul penerbangan pada 18 September pagi hari pukul 00:15 WIB, kata Indra Sjafri.

Meski demikian, Indra Sjafri tak mau berpuas diri dengan absennya Ramadhan Sananta. Kini ia sudah mempersiapkan skuad yang ada untuk laga pertama Indonesia di Asian Games melawan Kyrgyzstan pada 19 September 2023.