Ramadhan Sananta Batal Gabung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ramadhan Sananta batal keikutsertaan Timnas U-24 Indonesia menghadapi Asian Games 2022 di Hangzhou, China karena klub Persis Solo tidak memberikan izin melepas sang striker.

Kelab Persis Solo menanggapi dan meminta maaf karena Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang.

Keputusan ini kami ambil mengingat peran penting Sananta dalam bermain tim di kompetisi BRI Liga 1, sekaligus mempertimbangkan situasi tim yang saat ini memiliki keterbatasan pilihan pemain di posisi menyerang, tulis pernyataan klub Persis Solo. di situs resminya, Minggu (17/9/2023) sore.

Saat ini, tiga lini serang tim Sambernyawa absen, dimulai dari Irfanjauhari yang harus absen karena cedera ACL usai memperkuat timnas Indonesia di ajang AFF U-23 2023.

Sementara Arkhan Kaka harus menjalani pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 dan Fernando Rodriguez harus berangkat ke Spanyol karena alasan keluarga.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Persis Solo enggan mengambil keputusan mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad –khususnya lini serang.

Persis Solo mendoakan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia di Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, China. Atas pengertian dan kerja samanya, Persis menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, tambah pernyataan klub.

Absennya Sananta membuat Timnas Indonesia kini hanya punya Titan Agung sebagai pemain yang menempati posisi penyerang murni di skuad Timnas Indonesia untuk Asian Games mendatang.