Rafael Struick Jadi Pilihan Utama di Timnas Indonesia, Tapi Malah Tak Dipakai Ado Den Haag – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nasib berbeda dialami Rafael Struick di level Timnas Indonesia dan Ado Den Haag. Di level internasional ia menjadi andalan skuad Garuda, namun tidak berkutik di klubnya.

Seperti diketahui, Rafael Struick dipercaya Shin Tae-yong menjadi pemimpin timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Penampilannya pun lumayan meski tak mencetak gol.

Dari empat laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Struick selalu tampil sebagai pemain kunci. Ia mengalahkan nama-nama seperti Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta.

Meski tak mencetak gol, Rafael Struick mencetak gol penalti untuk timnas Indonesia. Momen tersebut terjadi saat ia dijatuhkan oleh pemain Vietnam.

Karena ingin mengambil penalti, Rafael Struick akhirnya diminta memberikan bola kepada Asnawi Mangkualam yang merupakan algojo.

Nah, untunglah Rafael Struick tidak sampai ke klubnya. Buktinya ia masih belum bisa menembus tim utama Ado Den Haag.

Belum lama ini, Ado Den Haag bermain melawan NEC Nijmegen di babak perempat final KNVB Cup, Rabu (7/2/2024). Club Struick kalah dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Rafael Struick tidak dibawa oleh pelatihnya. Meski tampil cukup baik di Piala Asia 2023.

Sementara itu, Rafael Struick juga sebelumnya tidak masuk dalam skuad Ado Den Haag saat timnya sukses mengalahkan Top ISS, Sabtu (3/2/2024).

Terakhir kali Rafael Struick tampil di tim senior adalah saat Ado Den Haag tampil di babak 8 besar KNVB Cup. Pemain sayap berusia 20 tahun itu terakhir kali bermain untuk tim senior Ado Den Haag pada Oktober 2023.