Rafael Struick Bawa Kabar Baik untuk Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick membawa kabar gembira untuk Shin Tae-yong jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia sudah pulih dari cederanya dan fit untuk bermain.

Sebelumnya, Rafael Struick dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Namun, pemain berusia 20 tahun itu tidak bermain sama sekali.

Setelah diselidiki, Rafael Struick tampaknya terluka. Juru taktik asal Korea Selatan itu enggan mengambil risiko dan lebih memilih mengistirahatkan pemainnya.

Memang benar pemain yang pernah bekerja di Ado Den Haag kini sudah fit. Buktinya, belakangan ini ia bermain sebagai starter.

Rafael Struick ditunjuk sebagai pemain utama saat membela Ado Den Haag U-21 melawan FC Eindhoven. Ia tampil selama 60 menit dan membantu timnya menang tipis 1-0.

Kesehatan Rafael Struick tentu menjadi kabar baik bagi Shin Tae-yong. Sebab, pemain warisan tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong sendiri sedang melakukan persiapan matang saat Timnas Indonesia bertemu Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini dijadwalkan pada 16 November.

Tak hanya Irak, tim Merah Putih juga akan menghadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Musuh lainnya adalah Vietnam yang masih akan bertanding pada Maret 2024.

Dengan hadirnya Rafael Struick yang sudah pulih dari cedera, Shin Tae-yong bisa memiliki banyak pemain di lini serang.