Pujian Setinggi Langit Pelatih Australia untuk Timnas Indonesia, Sadar Bukan Lawan yang Mudah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Australia Graham Arnold memberikan apresiasi tinggi atas penampilan Timnas Indonesia di fase 16 besar Piala Asia 2023. Meski Australia memenangi laga dengan skor 4-0, Arnold menegaskan hasil tersebut tidak mencerminkan intensitas sebenarnya. dari pertandingan yang katanya intens

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Arnold menyatakan pertandingan berjalan sulit dan timnas Australia kesulitan bermain.

Menurutnya, Timnas Indonesia mempunyai kekuatan fisik yang tangguh.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Singgung Kualitas Timnas Indonesia Usai Dihajar Australia, Buruk?

Kredit untuk Indonesia, menurut saya mereka membuat pertandingan menjadi sulit. Secara fisik mereka besar dan kuat. Itu pertandingan yang sulit. Kualitas yang ingin kami tampilkan ke depan terlihat hari ini, ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Arnold menegaskan, perkembangan sepak bola di Asia sangat pesat.

“Itu yang kami harapkan, dan inilah yang kami sampaikan kepada para pemain, ‘Persiapkan diri untuk berjuang. Persiapkan untuk pertarungan fisik,’ karena itulah yang dibawa oleh Indonesia.” dia berkata.

Arnold mengungkapkan kepuasannya melihat anak-anak timnya tampil gemilang melawan Indonesia, meraih tiket ke babak perempat final.

BACA JUGA: Bikin Australia Panik, STY Beberkan Alasan Timnas Indonesia Menyerang di Babak 16 Besar

Kemenangan Australia atas Indonesia merupakan pencapaian terbesar di Piala Asia kali ini.

Sebelumnya di fase grup, Australia berhasil mengalahkan India 2-0 dan Suriah 1-0, sedangkan laga lainnya berakhir imbang 1-1 melawan Uzbekistan.

Sebaliknya, bagi Indonesia, kebobolan empat gol di laga melawan Australia merupakan penampilan terburuk di Piala Asia 2023.

Namun seperti yang diungkapkan pelatih Tim Merah Putih, Shin Tae Yong, performa tim cukup baik sepanjang 2×45 menit.