PSSI Mau Kontrak Pelatih Asal Jepang Empat Tahun untuk Timnas Putri Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI Erick Thohir menjelaskan pihaknya sedang bernegosiasi dengan pelatih asal Jepang untuk melatih Timnas Putri Indonesia. Rencana tersebut, jika disetujui, akan mengontrak juru bahasa formasi selama empat tahun.

Saat ini, Erick Thohir mengatakan negosiasi sedang berlangsung. Karenanya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu tak mau menyebutkan namanya.

“Kami akan memiliki pelatih timnas (perempuan) dari Jepang yang memiliki kredibilitas tinggi. Kami akan memiliki kontrak empat tahun jika kesepakatan disepakati, negosiasi sedang berlangsung,” kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (4/7/2018). ). 2023).

Erick menjelaskan, pelatih asal Jepang itu akan menghadapi tantangan berat selama memimpin Timnas Putri Indonesia. Salah satunya adalah lolosnya timnas ke Piala Dunia Wanita 2027.

Tentu saja prosesnya tidak mudah. Apalagi, timnas putri Indonesia kerap tersingkir dibandingkan timnas putra.

Kompetisi sepak bola putri juga belum jelas, meski baru digulirkan beberapa musim lalu. Oleh karena itu, dibutuhkan kontrak jangka panjang agar Timnas Putri Indonesia bisa maju.

“Kita coba bangun dari sekarang, karena 2027 tidak bisa, enam bulan membangun tim tidak mungkin, jadi harus empat sampai lima tahun,” jelas Erick Thohir.

“Ini yang dicita-citakan Pak Jokowi (Joko Widodo), ketika pemerintah dan PSSI bersatu. Jadi soalnya pemerintah turun tangan dulu, itu tidak benar.”

“Kalau tidak ada peran pemerintah, tidak mungkin olahraga kita maju, sepak bola kita maju, Insya Allah saya dan Menpora kompak,” pungkas mantan presiden Inter Milan itu.