PSSI Bertemu PJ Gubernur DKI Jakarta Hari Ini, JIS Resmi Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir dijadwalkan bertemu dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hari ini, Selasa (27/6/2023). Mereka akan membahas kemungkinan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Stadion yang dibangun mantan Gubernur Anis Baswedan itu sudah disebut PSSI sebagai salah satu venue pertandingan. Namun, masih banyak pertimbangan sebelum JIS resmi terpilih.

Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini masih memiliki kendala terkait akses dan pintu masuk penonton. Situasi ini membuat PSSI mempertanyakan jaminan keamanan.

Potret Erick Thohir (dok. PSSI)

“Stadion JIS juga pasti akan kami cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin adalah masalah parkir dan akses penonton,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Senin (26/6/2023).

“Seharusnya ada empat pintu, hanya satu yang terbuka. Tentu saja, ini yang harus kami harapkan demi keselamatan para fans.”

Kini, Erick akan bertemu dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Rencana tersebut dikonfirmasi oleh nama keluarga.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/6/2023).  (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/6/2023). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Ya, saya akan ada pertemuan dengan Pak Erick sore ini,” kata Heru di Jakarta Timur.

JIS menjadi salah satu venue pilihan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta setelah kemungkinan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak tersedia selama perhelatan sepak bola FIFA.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November – 2 Desember 2023. Sedangkan grup asal Inggris Coldplay dijadwalkan menggelar konser di SUGBK pada 15 November 2023.