PSMS Medan Jamu Persiraja di Stadion Kosong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSMS Medan akan menjamu Persiraja Banda Aceh tanpa penonton atau di stadion kosong pada babak 12 Liga 2 Indonesia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (6/1/2024).

Alhamdulillah banding kami diterima meski tidak sepenuhnya tapi dikurangi dari tiga menjadi satu pertandingan. Terima kasih kepada Panitia Banding PSSI yang bisa menilai secara objektif, kata Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan, manajer PSMS Medan, H Andry Mahyar Matondang di Medan, Kamis (4/1/2024).

Para pemain PSMS saat berlatih jelang laga melawan Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (6/1) (ANTARA/Juraidi)

Sebelumnya, PSSI menghukum PSMS karena menggelar tiga laga kandang tanpa penonton, akibat keributan penonton yang masuk ke lapangan saat PSMS menjamu PSPS Riau pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Namun manajemen PSMS mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) PSSI terkait pembatasan tersebut. Komding PSSI akhirnya memutuskan PSMS hanya akan dikenakan sanksi satu pertandingan kandang tanpa penonton pada babak 12.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan Komding PSSI Nomor 007/KEP/KB/Pegadaian -Liga 2/1/2024 tentang Banding Sanksi Disiplin terhadap PSMS Medan. Surat tersebut ditandatangani Panglima PSSI, Dr Ali Mukartono SH MM, Selasa (2/1/2024).

Dalam keputusan tersebut, Komding PSSI menjatuhkan sanksi disiplin larangan menggelar satu pertandingan saat menjadi tuan rumah dan berlaku pada pertandingan berikutnya.

PSMS juga wajib membayar denda sebesar Rp12,5 juta. Artinya, laga PSMS Medan kontra Persiraja, Sabtu (6/1/2024) malam mendatang akan berlangsung tanpa penonton.

Berkaca dari pengalaman pembatasan tersebut, Andry Mahyar Matondang berharap penonton dan suporter dapat menjaga suasana kondusif selama laga kandang PSMS Medan ke depannya.

Ia menegaskan, manajemen PSMS akan menjaga kondusifitas pertandingan dengan bantuan tim pengamanan gabungan TNI/Polri.

“Jangan sampai ada lagi kerusuhan yang merugikan kita. Untuk pertandingan hari Sabtu ini kita tetap kondusif karena masih sepi penonton. Bersama kita dukung, bersama kita berdoa agar PSMS bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya seperti dilansir Antara. ANTARA.

Andry Mahyar menegaskan, manajemen dan panitia penyelenggara pertandingan PSMS di kandang sendiri akan memberikan kendali maksimal pada laga melawan Persiraja.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pengamanan maksimal kepada tim tamu, kami akan tunjukkan kepada Persiraja bahwa tidak akan ada ancaman dalam bentuk apapun kepada tamu yang datang. Kami berharap PSMS bisa memberikan performa terbaiknya,” ucapnya.