Profil Tom Lockyer, Kapten Luton Town yang Kolaps di Laga Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain sekaligus kapten tim Liga Inggris Luton Town, Tom Lockyer, pingsan di lapangan pada laga melawan Bournemouth, Sabtu (16/12/2023).

Kejatuhan Lockyer terjadi pada menit ke-60 atau satu menit setelah Bournemouth mencetak gol penyeimbang lewat Dominic Solanke.

Saat itu pemain berusia 29 tahun itu sedang tidak dalam kondisi berebut bola. Lockyer tiba-tiba pingsan dan kehilangan kesadaran.

Pemain dari kedua tim terkejut dan mencoba memberikan pertolongan pertama sebelum tim medis datang. Paramedis bekerja cepat untuk merawat Lockyer selama lebih dari 10 menit dan meninggalkan stadion tanpa bersuara.

Setelah mendapat pertolongan pertama, Lockyer dilarikan ke rumah sakit dan ofisial pertandingan memutuskan pertandingan dihentikan.

Dari pernyataan terbaru Luton Town disebutkan bahwa Tom Lockyer mengalami serangan jantung di lapangan. Namun kini kondisinya sudah stabil dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Profil Tom Lockyer

Pemain bernama lengkap Thomas Alun Lockyer ini merupakan pesepakbola kelahiran Cardiff, Wales, pada 3 Desember 1994.

Hingga saat ini, Tom Lockyer mencatatkan 16 caps bersama timnas Wales di semua kompetisi.

Lahir dan besar di Cardiff, ia bergabung dengan akademi Cardiff City pada tahun 2006. Setelah lima tahun di akademi Cardiff, Lockyer pindah ke Bristol Rovers.

Keputusan tersebut tepat karena bersama Bristol Rovers ia bisa menjalani debut profesionalnya di Liga Dua atau Divisi Keempat.

Total Lockyer bermain untuk Bristol Rovers selama delapan musim, dengan pencapaian terbaiknya membawa Bristol promosi ke League One.

Dari Bristol Rovers, Tom Lockyer menyeberang ke Charlton Athletic dan tampil perdana di Divisi Championship atau divisi dua Liga Inggris pada 2019/20.

Tampil apik bersama Charlton Athletic, Lockyer direkrut Luton Town pada September 2020. Di sini, kariernya terus berkembang.

Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Luton Town promosi ke Liga Inggris 2023/24 setelah mengalahkan Coventry City di play-off promosi pada Mei 2023.

Pada pertandingan tersebut, Tom Lockyer pingsan saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun, ia mampu pulih dan memperpanjang kontraknya untuk membawa Luton Town ke Liga Premier.

Sekarang tujuh bulan setelah keruntuhan pertamanya, Tom Lockyer kembali pingsan di lapangan karena serangan jantung.

Situasi yang dialami Tom Lockyer bisa menjadi kerugian besar bagi Loton Town yang saat ini tengah berjuang di zona degradasi.

Kontributor: Aditia Rizki