Profil Sylvano Comvalius, Eks Bali United yang Jadi Pelatih AZ Alkmaar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kenali lebih dekat Sylvano Comvalius, mantan striker asing di Liga 1 yang kini menjadi pelatih Eredivisie atau klub Liga Belanda AZ Alkmaar.

Kabar mengejutkan datang dari daratan Belanda setelah AZ Alkmaar mengumumkan telah merekrut Sylvano Comvalius sebagai pelatih.

Dilansir dari situs resmi klub, pria 35 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih spesialis dan asisten pelatih di tim U-17 AZ Alkmaar.

“AZ Alkmaar dan Sylvano Comvalius (35) telah mencapai kesepakatan kontrak hingga pertengahan 2024. Mantan pesepakbola profesional itu akan menjadi asisten pelatih AZ U-17 dan pelatih spesialis di superstruktur,” kata pernyataan klub.

Sebelum bergabung dengan tim U-17 asuhan AZ Alkmaar, eks penyerang Bali United, Arema FC, dan Persipura Jayapura ini sebelumnya pernah melatih tim U-14 dan U-16 untuk klub berjuluk Cheesehead tersebut.

Pesepakbola Arema FC Sylvano Comvalius (tengah) mencoba melewati pesepakbola putra Barito Donny Harold Monim (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). Di penghujung babak pertama, Arema menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

Sedangkan tugas Comvalius sebagai pelatih spesialis adalah melatih para striker muda AZ Alkmaar U-17 di bawah Tim Roest.

Langkah Comvalius dipuji netizen tanah air karena sudah cukup lama beroperasi di Indonesia.

Jadi, siapakah Sylvano Comvalius? Berikut adalah profilnya.

Pencetak gol terbanyak Liga 1

Sylvano Comvalius adalah mantan striker kenamaan Belanda yang lahir di Amsterdam pada 10 Agustus 1987 atau 35 tahun silam.