Profil Negeri Sembilan FC, Klub Malaysia yang Lirik Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain Barito Putera yakni Bagus Kaffa dan Bagus Kaffa dikabarkan berminat dengan klub Malaysia, Negeri Sembilan FC.

Hal tersebut diungkap oleh akun X @/avineshW90 yang merupakan jurnalis asal Malaysia. Negeri Sembilan FC dikabarkan tertarik meminjam pemain asal Magelang tersebut.

“Negeri Sembilan sepertinya jadi tempat si kembar. Maklum, The Deers ingin meminjam pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa dari Barito Putera,” cuit akun tersebut.

Bagus berposisi sebagai striker, sedangkan Bagas berposisi sebagai bek sayap. Keduanya merupakan bagian dari skuad Indonesia U-23, ujarnya.

Sementara Negeri Sembilan FC tengah memperkuat timnya menyambut kompetisi Liga Malaysia musim depan. Musim lalu, mereka hanya finis di peringkat 9 dengan 27 poin dari 26 pertandingan.

Lantas bagaimana aksi Negeri Sembilan FC? Berikut ulasan profilnya!

Profil Negeri Sembilan FC

Negeri Sembilan FC merupakan salah satu klub tertua di Malaysia yang berdiri pada tahun 1923 atau 101 tahun yang lalu. Awalnya klub ini hanya bernama Negeri Sembilan.

Sepanjang perjalanannya, klub ini beberapa kali berganti nama seperti Negeri Sembilan Naza (2005-2008), Negeri Sembilan (2009-2014), Negeri Sembilan Matriks (2015), Negeri Sembilan (2016-2020), Negeri Sembilan FC (2020- hadiah). .

Bahkan dengan situs sendiri, Negeri Sembilan FC telah berpindah ke beberapa stadion seperti Lapangan Dewan Kota Seremban (Lapangan Stesyen), Stadion Kuala Pilah, dan kini Stadion Tuanku Abdul Rahman.

Dari segi performa, Negeri Sembilan FC sempat mengalami naik turun. Namun mereka merupakan salah satu tim tersukses di Malaysia dengan meraih 1 gelar Liga Super Malaysia, 2 gelar Liga Utama Malaysia, 3 trofi Piala Malaysia, dan 2 Piala FA Malaysia.

Sementara itu, kiprah Negeri Sembilan FC di kompetisi Asia tidak terlalu impresif. Mereka baru tampil dua kali di Piala AFC, keduanya berakhir di babak penyisihan grup.

Kontributor: Aditia Rizki