Profil Komang Teguh, Pemain Timnas Indonesia Disorot Pasca Ricuh dengan Thailand di Final SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini nama Komang Teguh sedang hangat diperbincangkan di media sosial usai kemenangan timnas Indonesia melawan Thailand di final SEA Games 2023. Hal ini pun menimbulkan rasa penasaran netizen mengenai profil Komang Teguh, pemain timnas Indonesia tersebut. tim.

Diketahui, Komang Teguh merupakan pemain timnas U22 Indonesia yang sempat viral dan menjadi perbincangan netizen saat terjadi keributan antara Thailand dan Indonesia di laga final sepak bola SEA Games 2023.

Nama Komang Teguh sedang hangat dibicarakan netizen setelah beredar video di Twitter yang memperlihatkan keributan antara timnas Indonesia vs Thailand. Video itu juga memperlihatkan sosok Komang Teguh yang terlibat keributan dengan kiper timnas Thailand.

Lantas, siapa Komang Teguh itu? Nah, untuk selengkapnya simak profil Komang Teguh berikut ini, pemain timnas U22 Indonesia yang berhasil meraih emas di final sepakbola SEA Games 2023.

profil Komang Teguh

Komang Teguh adalah pemain timnas U22 Indonesia yang lahir pada tanggal 22 April 2002 di Bangli, Bali. Saat ini, dia berusia 20 tahun. Meski usianya masih muda, kariernya di dunia sepak bola cukup menonjol.

Komang Teguh mulai berkecimpung di dunia sepakbola sejak usia 9 tahun saat masuk ke SSB Bintang Bali Centre. Pada usia 12 tahun ia masuk SSB Putra Tresna Denpasar, sebelumnya SSB Guntur Bali.

Diketahui juga Komang Teguh memimpin timnas U-12 Indonesia menjuarai laga Lions Cup di Singapura. Ia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik saat itu.

Komang kemudian bergabung dengan SKO Ragunan pada tahun 2019. Kepiawaiannya dalam bermain sepakbola berhasil membawanya masuk ke Garuda Select pada tahun yang sama, 2019.

Untuk karir sepak bolanya di tim Liga 1 Indonesia, ia memulainya dengan bergabung dengan Borneo FC pada tahun 2020.

Di usia 16 tahun, Komang Teguh masuk Timnas Indonesia U-16. Selama bergabung dengan timnas U-16, ia dan timnya berhasil menjuarai Piala Asia U-16 pada tahun 2017. Pada tahun 2018, dalam usia 17 tahun, Komang juga sukses mengantarkan timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia U-17. Cangkir.

Pada September-Oktober 2020, Komang mengikuti latihan di Kroasia untuk memperkuat timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2022 dan Piala Dunia U-20 2021. Komang Teguh juga sukses mengantarkan timnas Indonesia menjadi juara. . Kejuaraan Sepak Bola U-22 SEA Games 2023.

Demikian komentar profil Komang Teguh, pemain timnas Indonesia yang baru-baru ini viral akibat keributan antara Thailand dan Indonesia usai timnas Indonesia menang melawan Thailand di SEA Games 2023.

Kontributor: Ulil Azmi