Profil FK Tikves Kavadarci, Klub Liga 1 Makedonia Utara yang Minati Ramadhan Sananta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ramadhan Sananta dikabarkan menjadi incaran klub Liga 1 Makedonia Utara, FC Tikves Kavadarci. Rumor tersebut diposting oleh akun Instagram @idn_abroad.

“Saat kami berbicara dengan agen Sananta Paman @gabrielbudi tentang rumor Sananta tertarik dengan tim luar, ternyata benar. “Tim divisi teratas Makedonia Utara, FC Tikves, sudah mengirimkan ketertarikan resmi terhadap Sananta,” tulis akun tersebut.

Penampilan Sananta telah menjadi perbincangan selama beberapa musim terakhir. Ia mampu menjadi juara Liga 1 bersama PSM Makassar.

Kecemerlangan Sananta pun berlanjut setelah bergabung dengan Persis Solo dengan mencetak tujuh gol dalam 18 pertandingan Liga 1 2023/24.

Tak heran jika potensi Ramadhan Sananta yang masih berusia 21 tahun terdengar sampai ke luar negeri. Lantas, bagaimana profil FC Tikves Kavadarci?

Profil FC Tikves Kavadarci

Klub dengan nama lengkap Gradski Fudbalski Club Tikvesh 1930 ini didirikan pada 21 Desember 1930. Namun dalam perjalanannya mengalami jatuh bangun.

Pada pertengahan tahun 1950-an, Tikves Kavadarci berkompetisi di bawah naungan Federasi Sepak Bola Yugoslavia dan berkompetisi di Liga Republik Makedonia.

Baru setelah pecahnya Yugoslavia, disusul pecahnya Republik Makedonia, Kavadarci menjadi salah satu klub pendiri Liga Makedonia Utara pada tahun 1992.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Makedonia Utara, Tikves Kavadarci mengalami pasang surut. Mereka juga pergi ke Divisi Kedua dan Ketiga Makedonia Utara.

Mereka bahkan turun ke divisi empat Makedonia Utara pada musim 2007/08 dan 2014/15. Namun mulai musim 2021/22 mereka berhasil kembali naik ke Liga 1 Makedonia Utara.

Sepanjang sejarahnya, FK Tikvesh Kavadarci telah dua kali menjuarai Liga Republik Makedonia, sekali menjuarai Liga 2 Makedonia Utara, dan sekali menjuarai Liga 3 Makedonia Utara.

Sedangkan prestasi terbaik mereka di kompetisi domestik adalah mencapai babak semifinal Piala Makedonia 2010/11.

Pada Liga Makedonia Utara 2023/24, FK Tikvesh Kavadarci berada di peringkat 7 klasemen dengan 22 poin.

Kontributor: Aditia Rizki