Presiden klub klaim Arsenal gagal dalam pengejaran pemain sayap Turki senilai £5 juta

by

Arsenal sedang mengejar pemain sayap Turki Oguz Aydin sebelum ia diboyong dengan harga €6 juta (£5 juta) transfer ke Fenerbahce awal bulan ini, demikian klaim presiden mantan klubnya.

Aydin mengakhiri musim 2023/24 dengan 20 gol dan assist di Super Lig setelah akhir musim yang gemilang – ia mencetak sepuluh gol dalam 12 pertandingan terakhir Alanyaspor saja. Namun itu tidak cukup untuk masuk dalam skuad final Euro 2024 Turki setelah dimasukkan dalam daftar sementara.

Namun, hal itu tetap menarik perhatiannya untuk pindah di musim panas. Cihan Aktas, presiden Bucaspor tempat Aydin yang lahir di Belanda memulai kariernya di jajaran pemain muda saat berusia 16 tahun, menyarankan bahwa Gudang senjata di antara mereka yang mengamati pemain tersebut karena mereka mengincar tawaran potensial.

Galatasary tampil gemilang pada musim 2023/24 saat mereka menembus batas 100 poin untuk mengklaim gelar Super Lig, mengungguli Fenerbahce, yang finis dengan 99 poin. Namun, hal itu tampaknya belum cukup untuk meyakinkan Aydin untuk bergabung setelah presiden Fenerbahce, Ali Koc, yang berasal dari salah satu keluarga bisnis terkaya dan terkuat di Turki, secara tegas terlibat dalam saga transfer tersebut.

Oguz Aydi

Aydin bergabung dengan Fenerbahce asuhan Jose Mourinho dengan harga €6 juta / Anadolu/GettyImages

“Oguz adalah pemain yang tampil di panggung pada saat-saat yang tidak terduga dan memenangkan pertandingan,” kata Aktas kepada outlet Turki Berita terkini“Dua klub Italia dan Arsenal mengejarnya. Galatasaray juga menginginkannya, tetapi ketika Ali Koc masuk, ia menjadi pemain Fenerbahce.”

Alasan Aktas memiliki pengetahuan orang dalam tentang transfer tersebut adalah karena Bucaspor, yang bangkrut saat Aydin berada di sana tetapi menggunakan identitas klub sempalan, mendapat untung dari transfernya karena klausul penjualan saat ia bergabung dengan Alanyaspor.

Kesepakatan itu memberi Bucaspor, yang saat ini berada di divisi ketiga Turki, hak transfer sebesar €1,8 juta.

Bagi Arsenal, Aydin mungkin dianggap sebagai pertaruhan murah yang layak diambil mengingat The Gunners juga sangat dikaitkan dengan bintang Euro 2024 Spanyol Nico Williams, lengkap dengan klausul pelepasan €58 juta (£49 juta)Pemain sayap Athletic Club itu bisa dianggap sebagai peningkatan dari Gabriel Martinelli, meski agak kasar, tetapi penyerang tengah yang andal bisa dibilang masih lebih penting untuk melengkapi teka-teki itu.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP