Presiden AFA Terkesan, Timnas Argentina Dapat Sambutan Hangat di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presiden sepak bola Argentina (AFA) Claudio Tapia terkesan dengan sambutan hangat yang mereka terima setibanya di Indonesia. Tapia mengaku cukup nyaman di Indonesia.

Timnas Argentina tiba di Indonesia, Jumat (16/6/2023). Alejandro Garnacho dan kawan-kawan disambut petinggi PSSI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan tim La Albiceleste di negeri ini mendapat pengawalan ketat dari penguasa, tanpa pendukung yang ribut.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyambut baik kedatangan Timnas Argentina didampingi langsung oleh Waketum PSSI Zainudin Amali, dan beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco).

Uniknya, setibanya di Indonesia, skuat Argentina disambut dengan jabat tangan dan mengenakan selendang batik. Claudio Tapia terkesan dengan sambutan hangat PSSI yang diberikan kepada Timnas Argentina.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia berbicara pada Kongres Reguler Conmebol ke-76, di Luque, Paraguay, 31 Maret 2023 ([ANTARA/AFP/Norberto Duarte])

“Terima kasih banyak Indonesia, PSSI, Ketum Erick Thohir, atas sambutan hangat kami kepada Timnas Argentina. Kami sangat senang berada di sini,” kata Claudio Tapia seperti dikutip dari Olahraga TycSabtu (17/6/2023).

Sebelum berangkat ke Indonesia, Argentina bertanding melawan Australia di Beijing, China pada 15 Juni. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim Tango.

Argentina dijadwalkan menghadapi timnas Indonesia dalam pertandingan matchday FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga sudah berlaga di laga debutnya melawan Palestina. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu, timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina.