Prediksi susunan pemain Man City vs West Ham

by

Manchester City melakukan perjalanan yang menantang ke ibu kota akhir pekan ini untuk menghadapi West Ham United di Liga Premier.

The Cityzens menang dalam kunjungan pertama mereka ke London dengan mudah, mengalahkan Chelsea 2-0 pada akhir pekan pembukaan. Kunjungan dari Ipswich Town membuat tim asuhan Pep Guardiola mempertahankan rekor sempurna mereka pada 2024/25, dengan Erling Haaland menarik perhatian dengan hat-trick dalam kemenangan telak 4-1.

Sang juara bertahan mungkin harus berjuang tanpa Rodri lagi akhir pekan ini karena gelandang berpengaruh itu masih dalam pemulihan cedera hamstring yang dialaminya di Euro 2024. Namun, Phil Foden akan kembali masuk skuad setelah absen pada pertandingan akhir pekan lalu karena cedera.

Berikut caranya Kota Manchester bisa berbaris di Stadion London.

Ilkay Guendogan

Bisakah Gundogan bermain sebagai starter? / Michael Regan/GettyImages

Kiper: Ederson – Pemain asal Brasil itu seharusnya bisa melakukan yang lebih baik saat menahan tendangan awal Sammie Szmodics Sabtu lalu, dengan menyentuh bola dengan baik saat bola itu melewati garis gawang. Ia tidak melakukan penyelamatan lain dan akan lebih sibuk akhir pekan ini.

RB: Kyle Walker – Pemain internasional Inggris itu belum tampil musim ini tetapi bisa menggantikan Rico Lewis. Dengan Mohammed Kudus di sayap kiri untuk tuan rumah, Guardiola mungkin akan meminta Walker yang cepat untuk mengatasinya.

CB: Ruben Dias – Pemain yang bersahaja dan konsisten bagi Cityzens, Dias memang menghadapi persaingan dari John Stones untuk mendapatkan tempat utamanya. Namun, ini adalah pertarungan yang mungkin akan dimenangkannya.

CB: Manuel Akanji – Demikian pula, Akanji memiliki Nathan Ake yang mengawasinya, tetapi bek Swiss itu telah membuat awal musim yang mengesankan. Mudah untuk melupakan bahwa ia hanya menghabiskan biaya sebesar £15 juta untuk Man City.

LB: Josko Gvardiol – Bek kiri yang mengesankan ini belum mampu memberikan ancaman serangan yang sama seperti yang ia lakukan menjelang akhir musim lalu, tetapi mungkin lebih cenderung maju jika Guardiola kembali menggunakan empat bek datar akhir pekan ini.

DM: Ilkay Gundogan – Kembalinya Gundogan ke Man City secara tak terduga membuat Etihad menyambutnya saat melawan Ipswich. Ia bisa bermain sebagai starter melawan Irons mengingat potensi absennya Rodri, asalkan ia siap Liga Primer kecepatan pertandingan.

DM: Mateo Kovacic – Kovacic tertatih-tatih saat melawan Ipswich karena cedera namun diharapkan fit dan bersemangat untuk perjalanan ke Klub West HamDia mengawali musim ini dengan mengesankan, termasuk mencetak gol melawan mantan klubnya Chelsea pada pertandingan pertama.

RW: Savinho – Pemain yang direkrut musim panas ini membuat kekacauan di area pertahanan Ipswich Sabtu lalu, memenangkan penalti dan memaksa Kevin De Bruyne melakukan kesalahan. Ia beradaptasi dengan baik di tim asuhan Guardiola.

SAYA: Kevin De Bruyne – Setelah berjuang melawan cedera selama sebagian besar musim lalu, Man City sangat gembira bisa mendapatkan kembali De Bruyne. Penampilannya di awal musim 2024/25 menunjukkan bahwa ia sudah mendekati level puncaknya.

LW: Jeremy Doku – Kembalinya Phil Foden mengancam menit bermain semua pemain penyerang Man City, tetapi Doku mungkin akan tetap menjadi starter untuk saat ini. Pertarungan antara pemain Belgia itu dan Aaron Wan-Bissaka akan menjadi tontonan yang menarik.

ST: Erling Haaland – Setelah mencetak tiga gol dalam dua perjalanannya ke Stadion London, Haaland akan berusaha untuk menindaklanjutinya hattrick akhir pekan lalu dengan perolehan lainnya. Dia sudah mengantongi empat kali pada tahun 2024/25.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP