Prediksi susunan pemain Inggris vs Slovenia

by

Sebagian besar penggemar memberikan penilaian pedas terhadap Inggris asuhan Gareth Southgate euro2024, namun The Three Lions masih menang atas Slovenia dan tidak akan menjuarai Grup C.

Inggris menghadapi lawan dengan peringkat terendah di turnamen musim panas ini setelah penampilan buruk pada Matchday 2 melawan Denmark. Ketika Serbia gagal menghukum Kemunduran Inggris di babak kedua, tim Southgate pun demikian dibuat untuk membayar setelah kembali memimpin lebih awal di Frankfurt.

Namun, empat poin dari dua pertandingan pembukaan mereka merupakan hasil yang bagus dan hasil imbang pada hari Selasa mungkin cukup untuk memuncaki Grup C tergantung pada apa yang terjadi antara Serbia dan Denmark. Inggris, bagaimanapun, membutuhkan kemenangan dan performa yang jauh lebih baik untuk membawa momentum ke babak sistem gugur.

Berikut adalah susunan pemain Inggris untuk pertandingan Grup C mereka dengan Slovenia di Euro 2024.

Gareth Southgate, Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher

Gallagher akan masuk ke tim Inggris pada hari Selasa / Richard Pelham/GettyImages

GK: Jordan Pickford – Pertahanan Inggris telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam membatasi lawan mereka untuk melakukan upaya spekulatif dari jarak jauh sejauh ini, meskipun Pickford dikalahkan oleh tiang pancang Morten Hjulmand terakhir kali.

RB: Kyle Walker – Walker memainkan peran kunci dalam pertandingan pembuka Inggris melawan Denmark dan merupakan pilihan yang tepat untuk tetap berada di starting XI.

CB: John Stones – Stones angkuh musim 2022/23 bisa dibilang sudah cukup lama tidak terlihat, namun bek Man City tersebut tidak akan kehilangan tempatnya di Euro 2024.

CB: Marc Guehi – Guehi menindaklanjuti penampilan luar biasa melawan Serbia dengan penampilan kokoh di Frankfurt. Bek Crystal Palace akan berusaha mempertahankan performa bagusnya di Cologne dengan menyingkirkan pemain incaran Benjamin Sesko.

LB: Kieran Trippier – Ada beberapa kekhawatiran mengenai status Trippier untuk pertandingan hari Selasa, dengan bek kiri darurat tersebut mengalami beberapa gangguan. Luke Shaw juga berlatih untuk pertama kalinya pada hari Senin tapi Trippier diperkirakan masih akan menjadi starter melawan Slovenia.

CM: Conor Gallagher – Pergantian pemain Trent Alexander-Arnold di awal babak kedua melawan Denmark menjadi pertanda rencana Southgate untuk Matchday 3. Bek sayap Liverpool akan digantikan di starting XI oleh Gallagher, yang sejauh ini tampil sebagai pemain pengganti di turnamen tersebut. Chelsea menawarkan banyak energi tetapi tidak akan mengubah permainan penguasaan bola Inggris.

CM: Nasi Declan – Rice menghasilkan salah satu penampilan terburuknya dalam sebuah Inggris kaosnya pada Matchday 2 dan akan sangat ingin menunjukkan yang terbaik di Cologne.

RW: Bukayo Saka – Pemain bintang Arsenal ini telah menunjukkan kecemerlangannya dalam dua pertandingan pembukaan Inggris dan sekali lagi akan berperan sebagai outlet kunci The Three Lions di sisi kanan dengan Southgate, meskipun timnya mengalami masalah, kemungkinan tidak akan melakukan perubahan pada serangannya.

SAYA: Jude Bellingham – Bellingham tampil cemerlang terakhir kali setelah membintangi pertandingan pembuka turnamen melawan Serbia. Para pendukung ingin melihat pemain berusia 20 tahun itu bekerja bersama Rice di posisi yang lebih dalam, namun masuknya Gallagher akan membuat bintang Real Madrid itu terus bekerja lebih tinggi di lini depan.

Kiri: Phil Foden – Setelah kesulitan di Matchday 1, Foden tampil cemerlang melawan Denmark setelah bergerak ke area tengah. Namun, dinamika sisi kiri Inggris sangat menyedihkan, dan ini terasa seperti pertandingan yang pada akhirnya akan membutuhkan Anthony Gordon.

ST: Harry Kane – Kane telah menantang dalam menghadapi kritik menjelang pertandingan hari Selasa. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris mencetak gol pertamanya di turnamen melawan Denmark tetapi dikritik karena terjatuh terlalu dalam di tengah kinerja individu yang lamban. Mari kita lihat bagaimana tanggapannya di Cologne.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU