Prediksi susunan pemain AS vs Uruguay: Copa America 2024

by

Susunan pemain inti AS melawan Uruguay di Copa America 2024 tidak akan menampilkan Tim Weah setelah pemain sayap itu dikeluarkan saat melawan Panama.

Timnas Putra AS bisa saja lolos ke Piala Dunia Piala Amerika 2024 perempat final dengan kemenangan melawan Panamatetapi tim terpaksa bermain dengan sepuluh orang selama 72 menit setelah Tim Weah memukul Roderick Miller di bagian belakang kepala, yang membuatnya mendapat kartu merah langsung dan skorsing.

Kini, Gregg Berhalter harus mengambil beberapa keputusan penting terkait starting XI-nya untuk pertandingan yang harus dimenangkan melawan Uruguay, yang sedang mencatatkan empat pertandingan tak terkalahkan secara beruntun.

Berikut ini adalah susunan pemain inti AS saat menghadapi Uruguay dalam pertandingan terakhir Grup C pada tanggal 1 Juli.

Yunus Musa

Gregg Berhalter bisa memberi Yunus Musah start pertamanya di kompetisi melawan Urugay. / John Dorton/ISI Foto/USSF/GettyImages

Kiper: Matt Turner – Matt Turner digantikan di babak kedua karena cedera kaki, tetapi sang kiper harus siap untuk bermain melawan Uruguay. Jika tidak, maka Ethan Horvath akan menggantikannya.

RB: Joe Scally – Joe Scally akan menghadapi ujian terbesarnya di Copa America 2024 saat ia berhadapan dengan penyerang hebat La Celeste.

Bek tengah: Chris Richards – Richards dan Ream akan ditugaskan untuk meredam serangan Uruguay yang mencetak 12 gol di bulan Juni.

CB: Tim Ream – Ream melakukan semua yang dia bisa untuk mencegah Panama mengambil tiga poin melawan USMNT, dan para pemain bertahan akan memiliki kesempatan terakhirnya di turnamen ini untuk memimpin lini belakang negaranya.

LB: Antonee Robinson – Selain Pulisic, Robinson telah menjadi pemain terbaik USMNT musim panas ini sejauh ini, dan bek Fulham harus terus mendominasi sayap kiri jika Stars and Stripes ingin meninggalkan Kansas City dengan tiga poin.

CM: Yunus Musah – Dengan Reyna kemungkinan memulai di sayap kanan, Musah akan mendapatkan start pertamanya di turnamen ini, menyatukan kembali lini tengah USMNT di Piala Dunia 2022.

CM: Tyler Adams – Menit bermain Tyler Adams sejauh ini diatur dengan ketat di Copa America 2024, tetapi gelandang itu harus bermain lebih dari 45 menit jika AS ingin mengalahkan skuad Marcelo Bielsa. Adams adalah opsi terbaik Berhalter untuk mengunci Fede Valverde dan lini tengah Uruguay, yang sedang dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini.

CM: Weston McKennie – McKennie akan menjalani start ketiga berturut-turut di Copa America 2024, mencatatkan caps internasionalnya yang ke-56. Ia lebih dari mampu membantu Adams dalam tugas bertahan, namun sang gelandang harus fokus mengendalikan tempo pertandingan.

RW: Gio Reyna – Reyna mungkin akan kembali ke sayap kanan untuk USMNT setelah Tim Weah mendapat kartu merah. Berhalter dapat memilih untuk memainkan Haji Wright atau Josh Sargent di lini depan dan mempertahankan Reyna di lini tengah, tetapi sang manajer tidak ingin mengganggu performa Balogun saat ini dengan pemain nomor 9 lainnya.

ST: Folarin Balogun – Balogun sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingan Copa America 2024, dan timnya akan membutuhkannya untuk menghasilkan gol cemerlang lainnya guna membantu mereka mengatasi Uruguay pada hari Senin.

LW: Christian Pulisic – Penemuan Pulisic bahkan dengan sepuluh pemain melawan Panama sangat mengesankan untuk ditonton, dan kapten USMNT harus terus menemukan rekan satu timnya di sepertiga akhir atau dari bola mati untuk membuat AS mencetak gol.