Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Kontra Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia berpotensi memiliki starting line-up yang lebih berkualitas dibandingkan timnas senior Indonesia pada jeda internasional September 2023.

Ada dua agenda penting yang dihadapi Timnas Indonesia di bulan September ini, yakni FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

PSSI menegaskan komitmennya untuk serius dalam upayanya lolos ke fase grup B-23 Asia 2024, dengan diberi peluang melaju ke Olimpiade 2024.

Pelatih Shin Tae-yong juga akan fokus bersama Timnas U-23 Indonesia di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, ketimbang mendampingi timnas senior di laga FIFA Match Day melawan Turkmenistan.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Solo pada 9-12 September 2023 dengan mempertemukan Taiwan dan Turkmenistan melawan tim Garuda Muda — dijuluki Timnas U-23 Indonesia.

Terkait tim yang akan diturunkan melawan Taiwan pada laga pertama, Ernando Ari kemungkinan besar akan bermain sebagai penjaga gawang utama.

Di antara pemain asing tersebut, terdapat lima pemain asing alias yang bermain di luar negeri dan tiga pemain Persija Jakarta.

Dua pemain yang menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2023, yakni Ramadhan Sananta dan Beckham Putra, juga kemungkinan besar akan kembali menjadi bagian tim utama.

Berikut prediksi starting line-up Timnas U-23 Indonesia pada laga pertama melawan Taiwan:

Timnas Indonesia U-23 XI (4-3-3): Ernando Ari; Ilham Rio, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Beckham Putra, Marcelino Ferdinand; Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Kontributor: Imadudin Robani Adam