Prediksi Pemain yang Bakal Diturunkan Shin Tae-yong di Leg 2 Timnas Indonesia vs Libya, Bakal Balas Dendam? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Libya pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023 pada Jumat (5/1). Di bawah ini kami sajikan prediksi lineup leg kedua pertandingan ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diharapkan bisa menurunkan formasi terbaiknya pada pertemuan kedua melawan Libya.

Laga ini akan mempengaruhi ranking FIFA, kemenangan akan menjadi modal berharga bagi Indonesia dalam upayanya memperbaiki posisi di kancah dunia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan pada TC di Turki, Sabtu (23/12/2024). (Dok. PSSI).

Hasil positif juga diharapkan bisa membangkitkan semangat para pemain pasca kekalahan di laga sebelumnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menerima kekalahan telak 0-4 dari Libya yang dipicu beberapa kesalahan fatal yang membuat lawan menguasai permainan.

Diperkirakan Shin Tae-yong akan melakukan evaluasi menyeluruh dan melakukan perubahan pada susunan pemain serta taktik yang digunakan.

Dalam evaluasi kali ini, posisi kiper kemungkinan akan diisi oleh Ernando Ari menggantikan Syahrul Trisna.

STY memberikan kepercayaan penuh kepada Ernando di beberapa laga penting, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertahanan juga akan mengalami perombakan besar-besaran setelah menjadi sorotan di laga-laga sebelumnya.

Kemungkinan Shin Tae-yong akan menempatkan tiga bek tengah yakni Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho seperti yang biasa dilakukannya bersama Timnas Indonesia.

Baggott dengan kehadirannya diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan skuad Garuda.

Asnawi Mangkualam diperkirakan akan tetap menempati posisi bek kanan, sedangkan Pratama Arhan akan berperan sebagai bek kiri.

Di lini tengah, kehadiran Marc Klok diharapkan bisa membawa ketenangan untuk menjaga tempo permainan, didampingi Ivar Jenner yang punya visi bagus dan kualitas lewat bola.

Sayap kanan kemungkinan besar akan diisi oleh Sandy Walsh yang baru bergabung ke dalam skuad.

Kecepatan berlari dan keterampilan bola Walsh diharapkan menjadi elemen kunci di sisi kanan lapangan.

Sedangkan sayap kiri kemungkinan besar akan ditempati oleh Marcelino Ferdinand yang punya kemampuan menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan.

Ujung tombak Timnas Indonesia diperkirakan akan dipegang oleh Rafael Struick, pemain yang memiliki kecepatan dan pergerakan baik tanpa bola.

Struick hanya perlu mendapatkan aliran bola yang lebih matang untuk menciptakan peluang mencetak gol.