Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Chelsea menghadapi ujian terberat dalam tur pramusim mereka saat ini ketika mereka menghadapi juara Liga Premier Manchester City di Amerika Serikat Sabtu ini.

The Blues mengawali era Enzo Maresca dengan mengecewakan setelah bermain imbang 2-2 dengan League One Wrexham dan kalah telak 4-1 dari klub Glasgow Celtic. Namun, mereka menebus kesalahan mereka di laga pramusim ketiga, mengalahkan Club America dari Meksiko 3-0 berkat dua penalti dan satu gol Marc Guiu.

Awal yang buruk bagi Man City di pramusim dapat diatasi dengan minimnya pemain inti yang tersedia. Mayoritas skuad tur AS Pep Guardiola saat ini terdiri dari bintang-bintang akademi, meskipun pemain seperti Erling Haaland dan Ederson tersedia. Kekalahan telak dari Celtic dan Milan diikuti oleh hasil imbang 2-2 dengan Barcelona baru-baru ini.

Ini dia 90 menit panduan untuk Chelsea vs Man City akhir pekan ini.

Rekor Pertemuan Chelsea vs Man City (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Chelsea

Kota Manchester

Chelsea 3-0 Klub Amerika – 01/08/24

Manchester City 2-2 Barcelona – 31/07/24

Chelsea 1-4 Celtic – 27/07/24

Manchester City 2-3 Milan – 27/07/24

Chelsea 2-2 Wrexham – 25/07/24

Manchester City 3-4 Celtic – 24/07/24

Chelsea 2-1 Bournemouth – 19/05/24

Manchester City 1-2 Manchester United – 25/05/24

Brighton 1-2 Chelsea – 15/05/24

Manchester City 3-1 West Ham – 19/05/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

chelsea.com, CITY+ (diperlukan langganan)

Amerika Serikat

fuboTV, ESPN, ESPN+, Aplikasi ESPN, ESPN Deportes, CITY+ (diperlukan langganan)

Kanada

CITY+ (diperlukan langganan)

Christopher Nkunku, Luis Angel Malagon

Nkunku sedang dalam performa terbaiknya / Mike Zarilli/GettyImages

Chelsea masih tanpa Conor Gallagher, Cole Palmer dan Marc Cucurella saat mereka memulihkan diri dari Euro 2024, tetapi Enzo Fernandez telah kembali ke skuad setelah kemenangannya di Copa America bersama Argentina musim panas ini.

Pemain baru yang direkrut pada musim panas juga telah bermain cukup banyak. Tosin Adarabioyo, Kiernan Dewsbury-Hall, Renato Veiga, dan Marc Guiu semuanya telah bermain, dengan yang terakhir khususnya tampil mengesankan sebagai pemimpin lini depan. Filip Jorgensen melakukan debutnya melawan Club America setelah baru-baru ini direkrut dari Villarreal.

Maresca telah mencoba-coba formasi dan taktiknya di pramusim tetapi kembali ke formasi 4-2-3-1 saat melawan Club America. Reece James kembali ke pertahanan setelah sebelumnya ditempatkan di lini tengah, sementara Wesley Fofana dan Romeo Lavia mendapat lebih banyak menit bermain setelah absen lama karena cedera musim lalu.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Man City (4-2-3-1): Jorgensen; James, Fofana, Badiashile, Gusto; Lavia, Dewsbury-Hall; Madueke, Nkunku, Mudryk; Guiu.

Oscar Bobb

Bobb tampil sangat mengesankan di pramusim / Rich Storry/GettyImages

Kota Manchester Saat ini, mereka tidak memiliki banyak pemain bintang dan Guardiola harus kreatif dalam menentukan susunan pemain utamanya. Kalvin Phillips bermain sebagai bek tengah saat melawan Barcelona pada pertandingan terakhir, sementara pemain muda juga digunakan untuk mengisi kekosongan dalam tim.

Oscar Bobb tampil sangat mengesankan di pramusim dan akan kembali bermain di sayap kanan, dengan Jack Grealish di sisi lainnya. Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol juga akan tampil, sementara Erling Haaland akan memimpin lini depan jika dia dianggap fit.

Man City masih harus kehilangan sebagian besar pemain internasional musim panas mereka, termasuk trio Inggris Kyle Walker, John Stones dan Phil Foden.

Prediksi susunan pemain Man City vs Chelsea (4-2-3-1): Ederson; Lewis, Phillips, Gvardiol, Wilson-Esbrand; O’Reilly, Perrone; Bobb, Kovacic, Grealish; Haaland.

Mengingat pramusim yang kacau yang dialami kedua belah pihak hingga saat ini, perkirakan akan ada lebih banyak drama di Ohio akhir pekan ini. Akan ada gol dan seharusnya The Blues yang lebih produktif mengingat kedalaman skuad yang lebih unggul yang saat ini mereka banggakan dalam tur AS mereka.

Namun, Man City adalah Man City. Bahkan skuad yang penuh dengan pemain muda memiliki cukup bakat untuk membuat Chelsea kerepotan, dengan para pemain Cityzens mencetak setidaknya dua gol dalam ketiga pertandingan persahabatan mereka.

Prediksi: Chelsea 3-2 Man City

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE