Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Semua mata akan tertuju ke Stadion Allegiant akhir pekan ini untuk menyaksikan Uruguay menghadapi Brasil di laga perempat final Copa America.

Jalan Uruguay menuju delapan besar Copa America terbilang mudah, karena timnya memenangkan ketiga pertandingan penyisihan grup di Grup C melawan Panama, Bolivia, dan USMNT, meski hanya kebobolan satu kali. Tim asuhan Marcelo Bielsa sejauh ini tampak seperti pesaing sejati, dan mereka harus mengulang penampilan mereka di penyisihan grup untuk mengalahkan Brasil.

Brasil masuk ke Copa America sebagai salah satu favorit bersama Uruguay dan Argentina, tetapi belum benar-benar tampil maksimal. Mereka keluar dari Grup D bersama Kolombia setelah bermain imbang 1-1 melawan tim asuhan Nestor Lorenzo, dan tidak akan mengejutkan siapa pun jika Selecao tampil lebih baik pada Sabtu malam.

Ini dia 90 menit panduan untuk Uruguay vs Brasil di Piala Amerika Tahun 2024.

Rekor pertemuan Uruguay vs Brasil (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Bahasa Indonesia:

Brazil

Amerika Serikat 0-1 Uruguay – 01/07/2024

Brasil 1-1 Kolombia – 02/07/2024

Uruguay 5-0 Bolivia – 27/06/2024

Paraguay 1-4 Brasil – 28/06/2024

Uruguay 3-1 Panama – 23/06/2024

Brasil 0-0 Kosta Rika – 24/06/2024

Meksiko 0-4 Uruguay – 05/06/2024

Amerika Serikat 1-1 Brasil – 12/06/2024

Kosta Rika 0-0 Uruguay – 31/05/2024

Meksiko 2-3 Brasil – 08/06/2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FS1, TUDN, Vix, Globo, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

Olahraga Utama 1

Maximiliano Araújo

Maxi Araujo absen karena cedera / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Bielsa tidak akan diperkuat pemain sayap Maximilian ‘Maxi’ Araujo untuk pertandingan melawan Brasil dan kemungkinan besar selama sisa turnamen jika Uruguay lolos. Pemain Toluca tersebut mengalami cedera kepala di babak pertama saat Uruguay menang 1-0 atas AS, yang berarti Cristian Olivera kemungkinan akan menjadi starter melawan Brasil.

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Brasil (4-3-3): Rochet; Nandez, Araujo, Olivera, Vina; Ugarte, de la Cruz, Valverde; Pellistri, Nunez, Olivera.

Vinicius Junior

Vinicius Jr. absen dari pertandingan karena terkena sanksi larangan bertanding / Kevork Djansezian/GettyImages

Pemain bintang Real Madrid Vinicius Jr. adalah satu-satunya pemain yang tidak dapat dipilih dalam skuad Brasil asuhan Dorial Junior, dan itu bukan karena cedera. Pemain berusia 23 tahun itu menerima kartu kuning keduanya di babak penyisihan grup saat bermain imbang 1-1 melawan Kolombia dan tidak akan tampil, tetapi bisa kembali bermain jika Brasil melaju ke semifinal.

Prediksi susunan pemain Brasil vs Uruguay (4-2-3-1): Pemain Alisson; Danilo, Militao, Marquinhos, Wendell; Guimaraes, Gomes; Raphinha, Paqueta, Savio; Rodrygo.

Di atas kertas, Brasil memiliki pemain-pemain yang lebih baik secara individu, bahkan tanpa Vinicius Jr. Namun sejauh ini di Copa America, Uruguay tampil lebih baik sebagai sebuah tim dengan pelatih seperti Bielsa di pinggir lapangan — yang dapat membuat perbedaan besar ketika dua tim dengan pemain-pemain berkualitas tinggi saling berhadapan.

Ini bisa saja menjadi pertarungan ketat, tetapi Uruguay seharusnya bisa mengalahkan Brasil untuk memastikan tempat mereka di semi-final.

Prediksi: Uruguay 2-1 Brasil