Pratinjau, prediksi, dan berita tim

by

Setelah kekalahan telak melawan Panama, AS kini harus mengumpulkan tiga poin melawan Uruguay pada 1 Juli untuk melaju ke perempat final Copa America 2024.

Ketika Piala Amerika 2024 Jadwal pertandingan dirilis, dunia memperkirakan AS vs Uruguay akan menjadi pertarungan untuk memperebutkan posisi pertama di Grup C. Sebaliknya, tuan rumah kini harus berjuang untuk bertahan hidup setelah tidak mendapatkan poin saat melawan Panama meskipun telah berusaha keras sepuluh pria selama 72 menit.

Tim Nasional Putra AS harus bermain maksimal pada Senin malam, sementara Uruguay sudah memastikan tempat mereka di perempat final. Di hadapan penonton tuan rumah di Stadion Arrowhead, Stars and Stripes akan memiliki waktu 90 menit untuk menjaga harapan turnamen mereka tetap hidup.

Ini dia 90 menit panduan untuk AS vs Uruguay pada 1 Juli.

Rekor H2H AS vs Uruguay (lima pertandingan terakhir)

Bentuk saat ini (semua kompetisi)

Amerika Serikat

Uruguay

Panama 2-1 AS – 27 Juni 2024

Uruguay 5-0 Bolivia – 27 Juni 2024

AS 2-0 Bolivia – 23 Juni 2024

Uruguay 3-1 Panama – 23 Juni 2024

AS 1-1 Brasil – 12 Juni 2024

Meksiko 0-4 Uruguay – 5 Juni 2024

AS 1-5 Kolombia – 8 Juni 2024

Kosta Rika 0-0 Uruguay – 31 Mei 2024

AS 2-0 Meksiko – 24 Maret 2024

Pantai Gading 2-1 26 Mei 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

FS1, TUDN, Univision, Aplikasi Fox Sports, Fubo

Britania Raya

Olahraga Utama 1

Tim Weah

AS tidak akan diperkuat Tim Weah saat melawan Uruguay. / Hector Vivas/GettyImages

Timnas AS harus bermain tanpa Tim Weah dalam pertandingan yang harus dimenangkan melawan Uruguay. Pemain sayap itu dikeluarkan pada menit ke-18 saat melawan Panama setelah ia memukul kepala Roderick Miller, dan akan menjalani hukuman larangan bertandingnya pada hari Senin.

Tanpa Weah, Gregg Berhalter dan timnya berada dalam situasi yang cukup sulit. Sang manajer harus membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya saat Stars and Stripes menghadapi skuad Uruguay yang hanya kalah dua kali dalam dua tahun terakhir.

Status Matt Turner menjelang pertandingan juga dipertanyakan setelah kiper tersebut digantikan di babak pertama karena cedera kaki.

Perkiraan susunan pemain AS vs Uruguay (4-3-3): Pembalik; Scally, Richards, Ream, Robinson; Musah, Adams, McKennie; Reyna, Balogun, Pulisic

Federico Valverde

Uruguay sudah lolos ke perempat final Copa America 2024. / Ira L. Hitam – Corbis/GettyImages

Uruguay telah memastikan tempat mereka di perempat final Copa America 2024 setelah menang 5-0 atas Bolivia. La Celeste merupakan salah satu kuda hitam yang memasuki kompetisi ini, dan penampilan mereka di Babak Grup menunjukkan alasannya.

Marcelo Bielsa mungkin memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain utamanya saat melawan Amerika Serikat sebagai persiapan untuk pertandingan sistem gugur pertama timnya, tetapi sang manajer juga dapat menurunkan seluruh kekuatan kesebelasannya untuk memberikan setiap peluang bagi timnya untuk menjamin posisi teratas mereka di Grup A.

Prediksi susunan pemain Uruguay vs AS (4-2-3-1): Rochet; Vina, Olivera, Araujo, Nandez; Ugarte, Valverde; Araujo, de la Cruz, Pellistri; Nunez

AS akan tampil melawan Uruguay, namun kualitas di lapangan La Celeste akan mampu menahan Stars and Stripes. Serangan Marcelo Bielsa sedang membara di bulan Juni, mengungguli lawannya 12-1 dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dan sulit membayangkan tim Berhalter memiliki jawaban yang cukup tanpa Tim Weah di lini depan.

Prediksi: AS 1-2 Uruguay