Pratama Arhan Bakal Cetak Sejarah untuk Sepak Bola Indonesia! Ada Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain muda berbakat Pratama Arhan dari Timnas Indonesia mampu mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain asal Asia Tenggara pertama yang bergabung dengan Suwon FC, salah satu klub terkemuka di Liga 1 Korea Selatan. Kabar ini menjadi sorotan dunia sepak bola hingga mengundang berbagai spekulasi dan ekspektasi.

Kabar potensi kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC pertama kali mengemuka pada awal pekan ini.

Media Korea Selatan, Sport Chosun, mengabarkan Suwon FC telah mencapai kesepakatan dengan bek kiri asal Indonesia tersebut.

Ini menjadi peristiwa bersejarah karena Suwon FC belum pernah kedatangan pemain asal Asia Tenggara sejak klub ini didirikan pada tahun 2003.

“Suwon FC, rekrutan Asia Tenggara pertama sejak berdirinya, kemungkinan besar akan merekrut bek Timnas Indonesia Arhan,” demikian laporan yang dikutip dari Sport Chosun, Jumat (29/9/2023).

Pemberitaan tentang Pratama Arhan pun mendapat perhatian luas di media sosial, khususnya platform Twitter.

Akun @KORFootballNews membagikan informasi bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan resmi bergabung dengan Suwon FC pada Januari 2024.

“Suwon FC akan merekrut bek internasional Indonesia Pratama Arhan dari Tokyo Verdy Januari mendatang,” demikian bunyi cuitan dari akun tersebut.

Jika kabar tersebut benar adanya, Pratama Arhan akan mencatatkan namanya di buku sejarah sebagai pemain asal Asia Tenggara pertama yang memperkuat Suwon FC di ajang Liga 1 Korea Selatan.

Sejak berdiri pada tahun 2003 dan mengikuti kompetisi K-League 1 alias Liga 1 Korea Selatan sejak tahun 2013, Suwon FC belum pernah kedatangan pemain dari kawasan Asia Tenggara.