Prancis vs Polandia: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Prancis menyelesaikannya Euro 2024 perjalanan penyisihan grup dengan pertandingan melawan Polandia pada Selasa sore.

Tim asuhan Didier Deschamps belum memastikan lolos ke babak sistem gugur, tetapi mereka sudah cukup bagus dengan meraih empat poin dari pertemuan dengan Austria dan Belanda. Tempat mereka di babak 16 besar akan dijamin oleh kemenangan atau hasil imbang melawan Polandia atau jika Austria gagal mengalahkan Belanda.

Juara dunia 2018 ini tampil mengecewakan dalam pertandingan grup pembuka mereka, dengan menyelinap a Menang 1-0 atas Austria berkat gol bunuh diri dan hanya mengelola a hasil imbang tanpa gol dengan Belanda saat Kylian Mbappe duduk. Meski memiliki skuad yang sangat berbakat, tidak ada satupun bintang mereka yang mencetak gol di Jerman.

Namun hal ini bisa menjadi jauh lebih buruk, seperti yang terjadi di Polandia. Cedera yang dialami Robert Lewandowski terbukti merugikan dan mereka menjadi tim pertama yang tersingkir dari kompetisi setelahnya kekalahan 3-1 baru-baru ini dari Austria. Sekali lagi, Polandia frustrasi di panggung besar.

Di sini adalah 90 menit panduan Prancis vs Polandia di Euro 2024.

Rekor H2H Prancis vs Polandia (Lima Pertandingan Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Perancis

Polandia

Belanda 0-0 Prancis – 21/06/24

Polandia 1-3 Austria – 21/06/24

Austria 0-1 Prancis – 17/06/24

Polandia 1-2 Belanda – 16/06/24

Prancis 0-0 Kanada – 06/09/24

Polandia 2-1 Turki – 06/10/24

Prancis 3-0 Luksemburg – 05/06/24

Polandia 3-1 Ukraina – 07/06/24

Prancis 3-2 Chili – 26/03/23

Wales 0-0 Polandia (4-5 dengan pena) – 26/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Web Olahraga BBC

Amerika Serikat

Jaringan Fox, Aplikasi Fox Sports, foxsports.com, fuboTV, Sling, ViX

Kanada

TSN1, TSN3, TSN4, TVA Olahraga, TVA+

PELATIHAN FBL-EURO-2024-MD-1-FRA

Mbappe tidak tampil terakhir kali / FRANCK FIFE/GettyImages

Mbappe menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat bermain imbang tanpa gol dengan Belanda pada Jumat malam setelah mengalami patah hidung pada pertandingan pembuka. Pemain Prancis bertopeng itu akan bermain lagi di turnamen ini dan bisa kembali ke lineup melawan Polandia.

Aurelien Tchouameni didatangkan untuk menggantikan rekan setim barunya di Real Madrid yang absen di akhir musim bersama Los Blancos. Kembalinya dia melihat Adrien Rabiot tampil di sisi kiri dan Marcus Thuram bermain di tengah.

Perkiraan susunan pemain Prancis vs Polandia (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Rabiot, Kante, Griezmann; Dembele, Thuram, Barcola.

Robert Lewandowski

Lewandowski kembali melawan Austria / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Polandia akan memainkan pertandingan terakhir mereka di Euro 2024 pada hari Selasa, tetapi keadaan mungkin akan berbeda jika penyerang Barcelona Lewandowski fit untuk memulai turnamen. Setelah ketinggalan kekalahan 2-1 dari Belandakapten kembali dari bangku cadangan melawan Austria terakhir kali.

Menjadi starter di laga pertama, Bartosz Salamon hanya cukup fit untuk duduk di bangku cadangan saat melawan Austria karena cedera. Namun, dia bisa menjadi bagian dari skema tiga bek melawan Prancis.

Prediksi susunan pemain Polandia vs Prancis (3-4-1-2): Szczesny; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Slisz, Moder, Zalewski; Zielinski; Swiderski, Lewandowski.

Meski hanya mencetak satu gol di Euro 2024, Perancis seharusnya merasa hidup lebih mudah melawan Polandia. Bahkan tanpa Mbappe, Les Bleus harus memberikan tekanan pada pertahanan Polandia yang goyah saat mereka mengejar posisi teratas di Grup D.

Prancis telah mencatatkan empat clean sheet berturut-turut – termasuk yang sedikit beruntung saat melawan Belanda – dan seharusnya tidak memiliki masalah untuk menumpulkan lini depan Polandia yang kurang memiliki kecepatan sambil menunjukkan otot kreatif mereka di sisi lain lapangan.

Prediksi: Prancis 2-0 Polandia

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU