Prancis vs Brasil: Pratinjau, prediksi, berita tim

by

Prancis akan berhadapan dengan Brasil di pertandingan perempat final terakhir di Olimpiade Paris 2024, tetapi kedua tim kemungkinan tidak akan diperkuat kapten mereka pada hari Sabtu.

Prancis hadir di Olimpiade Paris 2024 sebagai salah satu favorit untuk memenangkan emas di belakang Spanyol dan Amerika SerikatMeskipun kalah dari Kanada, negara tuan rumah masih finis di puncak Grup A dengan enam poin (berkat pengurangan enam poin Kanada), dan akan menghadapi tim Brasil yang lebih lemah di perempat final.

Kampanye Olimpiade 2024 Selecao masih menyisakan banyak hal yang diinginkan. Setelah memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Nigeria, Brazil kalah dalam dua pertandingan berikutnya, termasuk kekalahan telak melawan Jepang. Mereka masih berhasil melaju ke babak sistem gugur sebagai tim peringkat ketiga terbaik kedua, tetapi mereka harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Prancis di Nantes.

Ini dia 90 menit panduan untuk Prancis vs Brasil di Olimpiade Paris 2024.

Rekor pertemuan langsung Prancis vs Brasil (lima pertandingan terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Perancis

Brazil

Selandia Baru 1-2 Prancis – 31 Juli 2024

Brasil 0-2 Spanyol – 31 Juli 2024

Prancis 1-2 Kanada – 28 Juli 2024

Brasil 1-2 Jepang – 28 Juli 2024

Prancis 3-2 Kolombia – 25 Juli 2024

Nigeria 0-1 Brasil – 25 Juli 2024

Irlandia 3-1 Prancis – 16 Juli 2024

Brasil 4-0 Jamaika – 4 Juni 2024

Prancis 2-1 Swedia – 12 Juli 2024

Brasil 4-0 Jamaika – 1 Juni 2024

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Amerika Serikat

Telemundo, Peacock, FuboTV

Britania Raya

Eurosport 5, penemuan+

Wendie Renard

Wendie Renard mengalami cedera paha. / Eurasia Sport Images/GettyImages

Wendie Renard diragukan tampil di perempat final Prancis. Bek tengah itu absen di pertandingan terakhir Grup A melawan Selandia Baru setelah cedera paha yang memaksanya meninggalkan lapangan pada pertandingan sebelumnya. Jika kapten Prancis tidak fit untuk bermain, Elisa de Almeida diperkirakan akan bermain sebagai starter menggantikannya.

Sakina Karchaoui dan Selma Bacha juga menjalani pemeriksaan dan absen latihan, sehingga membuat mereka diragukan tampil pada pertandingan Sabtu.

Prediksi susunan pemain Prancis vs Brasil (4-3-3): Peyraud-Magnin; Lakrar, Mbock, Renard, Karchaoui; Geyoro, Toletti, Dali; Diani, Katoto, Cascarino

TOPSHOT-FBL-OLY-PARIS-2024-BRA-ESP

Marta tidak akan bermain melawan Prancis setelah menerima kartu merah pada pertandingan terakhir. / PHILIPPE LOPEZ/GettyImages

Brasil akan bermain tanpa pemimpin mereka, Marta, dalam pertandingan melawan Prancis. Sang kapten dikeluarkan dari lapangan saat melawan Spanyol karena melakukan tendangan keras yang berbahaya, dan akan menjalani hukumannya pada hari Sabtu. Jika Brasil tidak menang, Marta akan dipaksa duduk dan menyaksikan timnya tersingkir dari turnamen Olimpiade terakhirnya.

Arthur Elias juga tidak akan diperkuat Antonia Silva, yang mengalami patah tulang fibula di kaki kirinya, yang mengakhiri kiprahnya di Olimpiade musim panas ini.

Prediksi susunan pemain Brasil vs Prancis (4-4-2): Leite; Antonia, Tarciane, Lauren, Tamires; Ludmila, Yaya, Sampaio, Vitoria; Jhennifer, Portilho

Prancis belum pernah kalah dari Brasil dalam enam pertandingan terakhir mereka, dan mereka seharusnya bisa meraih banyak kemenangan melawan Selecao sekali lagi, terutama tanpa Marta. Marie-Antoinette Katoto sudah mencetak lima gol hanya dalam tiga pertandingan di Olimpiade 2024, dan seharusnya tidak akan kesulitan memanfaatkan peluang pada hari Sabtu.

Prancis gagal menjaga clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya, jadi pintu akan terbuka bagi Brasil untuk menyerang.

Prediksi: Prancis 3-1 Brasil