Prancis Tatap Babak 16 Besar dengan Pertahanan Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Prancis menghadapi babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan pertahanan terbaik setelah tak pernah kebobolan sama sekali di babak penyisihan grup.

“Kami tidak kebobolan satu gol pun di seluruh pertandingan grup, dan ini merupakan hal positif,” kata pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Minggu seperti dimuat Antara.

Pada laga final Grup E Piala Dunia U-17, Prancis sukses mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-0 dan memastikan lolos ke 16 besar grup dengan status juara grup.

Dalam dua laga sebelumnya, Prancis juga meraih kemenangan dan mencetak clean sheet dengan mengalahkan Burkina Faso 3-0 dan Korea Selatan 1-0.

Hasil ini menjadikan Prancis satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, keberhasilan mereka mencapai babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 membuat Prancis tak harus meninggalkan Jakarta.

“Sangat penting untuk menang dan mengamankan posisi pertama grup. Itu juga berarti kami bisa bertahan di Jakarta (untuk babak 16 besar),” jelas Vannuchi.

Prancis finis di puncak Grup E dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Berikutnya, Prancis akan menghadapi peringkat kedua Senegal Grup D pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023) mendatang.